200 Ribu Orang Bakal Banjiri Inacraft, Transaksi Diperkirakan Rp 149 Miliar

Pameran kerajinan tangan internasional atau Inacraft akan kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC), pada 24 hingga 28 April 2019 mendatang.

Penyelenggaran Inacraft pada tahun ini ditargetkan akan menghadirkan 1.000 pembeli dari sekitar 60 negara dan menghasilkan transaksi hingga Rp 149 miliar.

“Harapan kami selama penyelenggaraan pameran adalah pengunjung sebanyak 200.000 orang. Sementara transaksi ritel Rp 149 miliar, serta kontrak dagang sebesar US$ 13 juta dolar selama lima hari penyelenggaraan,” ujar Wakil Ketua Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi) Gusmardi Bustami di Jakarta.

Sejak dimulai pada tahun 1999, pameran Incarft ke 21 ini mengusung tema kesenian dan kebudayaan serta produk kerajinan dari budaya Betawi. Penyelenggaraannya bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pameran Inacraft pada tahun ini juga akan melibatkan 1.700 peserta, yang terdiri 26 persen dari dinas-dinas daerah, 9 persen dari kementerian dan BUMN, sisanya 66 persen adalah dari peserta individu atau perseorangan.

Hadirkan Maroko

Tak hanya dari dalam negeri, gelaran pameran pada tahun ini juga menghadirkan Paviliun Luar Negeri yaitu dari Maroko.

Adapun Maroko hadir sebagai Negara Kehormatan Inacraft 2019 itu didukung oleh Kementerian Pariwisata, Kerajinan, dan Sosial-Ekonomi dari Maroko.

Selain itu, beberapa negara sahabat juga ikut andil dengan menampilkan produk kerajinan mereka seperti Jepang, Polandia, Pakistan dan Hongkong.

Seperti diketahui, kerajinan asal Indonesia sangat diminati oleh masyarakat dalam dan utamanya luar negeri. Produk-produk khas Indonesia sudah sejak lama digemari dan bernilai jual mahal.

Gak heran jika setiap penyelenggaraan pameran kerajinan Indonesia selalu dibanjiri turis asing atau mancanegara yang berburu produk dalam negeri. Inacraft sendiri merupakan salah satu pameran kerajinan Indonesia terbesar yang diselenggarakan di nusantara.

Editor: Ayyi Achmad Hidayah

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Phasellus cursus rutrum est nec suscipit. Ut et ultrices nisi. Vivamus id nisl ligula. Nulla sed iaculis ipsum.

Contact

Company Name

Address