7 Tempat Terbaik di Jakarta untuk Beli Sparepart Mobil Murah

Pasti gak sedikit dari kamu yang garuk-garuk kepala kalau harus ganti sparepart mobil lantaran sering ngadat. Apalagi kalau gantinya pas tanggal tua.  

Tapi tenang aja deh, masih ada kok tempat belanja sparepart murah yang lengkap di Jakarta. Tempat-tempat ini udah jadi langganan banyak orang. Pilihan onderdilnya lengkap banget, bisa pesan kalau lagi kosong, harganya juga murah dan bisa ditawar.

Ada sparepart asli, ada juga yang imitasi tapi kualitasnya gak kalah bagus.

Penasaran dengan tempat jual sparepart mobil yang dimaksud? Langsung aja, yuk!

[Baca: Bengkel Resmi atau Bengkel Umum, Mana Pilihan yang Lebih Cerdas]

1. Pasar Onderdil Cipete Fatmawati Tempat Jual Beli Sparepart Mobil

Walaupun murah, harus pinter-pinter nawar juga ya (Liputan 6)

Alamat: Jl. RS Fatmawati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Kelebihan: Tempat belanja sparepart ini dihuni banyak toko-toko yang letaknya berjajar. Sparepart yang mereka jual cukup beragam, ada onderdil Toyota, Daihatsu, Suzuki, bahkan hingga mobil non-Jepang seperti Opel, VW, dan Mercedes-Benz.

2. Pusat Onderdil Duta Mas ITC Fatmawati

Alamat: ITC Fatmawati, Jl. RS Fatmawati, Kebayoran. Baru, Jakarta Selatan

Kelebihan: Belanja sparepart mobil nyaman karena lokasinya yang ada di dalam ruangan. Parkirannya juga aman. Selain itu, tempatnya juga bebas calo.

Selain sparepart, di sini banyak dijual aksesori seperti sound system yang bagus dan murah. Buat belanjanya ada di lantai dua, sedangkan tempat instalasi sparepart-nya lantai tiga alias di parkiran.

3. Pusat Onderdil Sawah Besar Asem Reges

Alamat: Jalan Taman Sari Raya No. 40, Tamansari, Jakarta Barat

Keunggulan: Yang jelas semua sparepart mobil buatan Jepang, Korea, atau Eropa, dan Amerika sekalipun bisa ditemukan di sini. Tempat belanja sparepart yang satu ini udah terkenal banget sejak era 1990an.

Untuk ke sini sebaiknya naik kereta atau TransJakarta aja. Turun di Stasiun Mangga Besar atau di shelter Gajah Mada.

[Baca: Mau Beli Mobil Modifikasi? Perhatiin Dulu 3 Hal Ini]

4. Pusat Onderdil Atrium Senen

Kalau bisa langsung dipasang di sana, makin praktis tentunya (Viva)

Alamat: Parkiran Atrium Senen, Jl Senen Raya, Jakarta Pusat.

Keunggulan: Gak bakal ribet cari parkiran dan harus jalan jauh ke lokasi karena tempatnya emang ada di atas parkiran gedung, tepatnya di rooftop. Sparepart di sini terhitung lengkap banget. Kadang kamu harus tahan iman biar gak kegoda buat borong.

5. Sentra Onderdil Pasar Palmerah

Alamat: Pasar Palmerah Lantai 3, Gelora, Jakarta Pusat

Keunggulan: Meskipun berada di dalam pasar, tapi tempat ini bebas calo lho. Lokasinya juga cukup strategis dan aksesnya gampang, gak jauh dari Slipi dan Senayan.

Dari segi kelengkapan, Sentra Onderdil Pasar Palmerah cukup lengkap. Onderdil mobil-mobil non-Jepang seperti Korea, Eropa, dan Amerika pun ada. Hanya aja buat merek BMW, Volvo, dan Mercedes-Benz kurang lengkap. Di sini juga kami bisa cari sparepart mobil bekas yang masih bagus.

6. Mega Glodok Kemayoran (MGK)

Pas belanja sparepart ada event beginian, wah bisa sekalian cuci mata (Dapurpacu)

Alamat: Jl. Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat

Keunggulan: MGK bisa dibilang surganya sparepart buat kendaraan roda empat. Selain lengkap, setiap akhir pekan biasanya komunitas-komunitas mobil atau penggila modifikasi sering mengadakan acara di sini.

Jika kamu datang pas ada acara di sana, udah pasti beberapa brand otomotif yang jadi sponsor mereka bakal gelar lapak dan mengadakan program diskon. Belum lagi banyak sexy dancer. Ya maklum lah, acara otomotif gitu loh.

Di MGK ini parkirannya luas banget. Buat pemasangan sparepart juga bisa dilakukan langsung di sana. Pokoknya sip banget deh kalau belanja di sini.

[Baca: 4 Alasan Beli Mobil Bekas Online Lebih Aman Daripada di Showroom]

7. Pasar Otomotif Duren Sawit

Alamat: Jl. Duren Sawit Raya, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur

Keunggulan: Buat yang berdomisili di Jakarta Timur, tempat ini bisa jadi salah satu referensi nyari sparepart murah. Lokasi Pasar Otomotif Duren Sawit ini lumayan mudah dijangkau. Di dekat pasar ini ada banyak showroom mobil bekas juga.

Sama seperti tempat lain, kamu juga bisa langsung pasang sparepart di tempat. Biar lebih enak, kalau mau datang di sini jangan siang-siang ya. Takutnya susah cari parkiran.

Itulah tujuh tempat rekomendasi buat berburu sparepart dengan harga murah di Jakarta. Khusus buat kamu yang gak terlalu paham otomotif, jangan sendirian ya kalau pengin belanja di sini. Lebih baik ajak teman yang udah berpengalaman, atau ajak mekanik langgananmu deh.

Selamat berburu sparepart mobil ya. Ingat lho jangan sampai khilaf pas sampai di sana. Beli aja yang emang dibutuhkan. Selamat belanja!