Anggun dan Mewah! Kebaya Pramugari Garuda Indonesia Rancangan Anne Avantie

Siapa yang gak mengenal dengan baju nasional milik kita, kebaya? Ya, kebaya emang udah sejak dulu kala kerap dikenakan oleh perempuan Indonesia. Nah, kali ini kebaya Anne Avantie dipakai buat seragam maskapai penerbangan Garuda Indonesia. 

Baru-baru ini desainer kenamaan dan kebanggaan Indonesia, Anne Avantie bekerjasama dengan Garuda Indonesia. Kerjasama yang dimaksud adalah di mana kebaya rancangan Bunda Anne dijadikan seragam pramugari buat rute Jakarta-Semarang. 

Seperti dikutip dari Kompas.com, Sabtu, (6/7/2019), kebaya Anne Avantie ini sontak mengejutkan para penumpang Garuda Indonesia GA238 Jakarta-Semarang. Paras ayu khas perempuan Indonesia, para pramugari Garuda Indonesia ini terlihat berbeda gak seperti biasanya nih. 

Kebaya dengan bahan brokat warna merah muda dengan kombinasi ungu, para pramugari Garuda Indonesia terlihat anggun banget. Tatanan rambut semi konde juga menambah kesan cantik dan beda banget nih gak kayak biasanya. 

Gak salah emang kalau kebaya randangan Bunda Anne udah pasti pas banget nih di tubuh perempuan. Para penumpang yang melihatnya pun terkagum-kagum dengan hasil rancangan kebaya desainer lokal ini. 

“Ada yang tanya ini bisa dibeli enggak, foto-foto, pegang bajunya, kainnya,” ujar Anne seperti dikutip dari Kompas.com. 

Gak cuma penumpang aja nih yang senang melihat tampilan beda para pramugari dengan menggunakan kebaya rancangan desainer kelahiran Semarang, 65 tahun silam. Para pramugari pun juga merasa senang, lantaran gerak mereka dalam melayani penumpang di kabin pesawat gak susah lho!

“Pramugarinya excited sekali. Mereka bilang nyaman banget,” tambah Anne. 

Kerjasama antara Anne Avantie dengan Garuda Indonesia ini gak terlalu lama. Prosesnya cuma dua bulan bagi Anne akhirnya mendapatkan persetujuan pihak maskapai. Bahkan baik Anne dan Garuda Indonesia udah melakukan sesi pemotretan lho. 

Hanya aja nih, publikasinya baru aja dilakukan lantaran berbarengan dengan peluncuran kebaya ini. “Saya mengajukan desain, kemudian approval dan gak mengalami perubahan. Itu mempercepat prosesnya,” sambungnya lagi. 

Baca juga: Gak Masuk Akal! 7 Kaos Ini Mahal Abis, Ada yang Seharga Lamborghini

Kebaya Anne Avantie jadi seragam maskapai penerbangan Garuda Indonesia

kebaya anne avantie
Anne Avantie saat pemotretan buat Garuda Indonesia, (Instagram/@anneavantieheart).

Kebaya yang diberi nama “Kebaya Pertiwi” ini emang khusus dirancang buat seragam pramugari maskapai dengan logo burung garuda biru ini. Udah gitu nih, kebaya tersebut juga memiliki pesan moral yang banyak di balik rancangannya. 

Mulai dari pemilihan warna yang sangat hangat dan lembut menggambarkan sosok perempuan Indonesia itu anggun. Hal tersebut ia lihat dari cara pelayanan para pramugari Garuda Indonesia yang sangat ramah dan penuh kelembutan. 

Kalau kamu perhatikan, kebaya dengan warna merah yang soft banget ini, terdapat bordiran Kembang Setaman. Kembang Setaman juga memiliki makna nih di seragam pramugari Garuda Indonesia yang memberikan keharuman kalau maskapai ini selalu mengharumkan bagi bangsa Indonesia. 

kebaya anne avantie
Nih gaya para pramugari Garuda Indonesia yang tengah mengenakan kebaya rancangan Anne Avantie, (Instagram/@anneavantieheart).

Sedangkan kata “pertiwi” dari nama kebaya ini merupakan ibu pertiwi atau ibu bumi. 

“Ibu pertiwi sebetulnya adalah ibu bumi. Jadi betapapun tingginya seorang perempuan terbang, kakinya harus tetap menapak di bumi,” pungkasnya. 

Nah, itu dia secuil cerita kebaya Anne Avantie yang menjadi seragam maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Gimana kamu udah lihat hasil rancangan tangan dingin Bunda Anne? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).