Berawal dari Youtube, Ini Sepak Terjang Hanin Dhiya yang Jadi Penyanyi

Hanin Dhiya demikian namanya dikenal berawal mengcover lagu milik Dewa 19. Berhasil menarik perhatian warganet, Hanin Shiya akhirnya merilis single sendiri usai mendapatkan dua juta subscribers di laman Youtube-nya.

Setelah beberapa tahun aktif mengcover lagu di kanal Youtube, Hanin Dhiya berhasil mendapatkan dua juta subscribers di Youtube. Angka yang fantastis banget, kan? Pasalnya, jumlah subscribers hingga jutaan seperti itu biasanya didominasi oleh konten daily vlog atau komedi.

Baca juga: Widyawati Si “Ratu” Layar Perak Era 60-an yang Masih Eksis

Remaja belia yang bersekolah di SMK Negeri 2 Cibinong tersebut emang punya suara yang khas banget sih. Gak heran banyak yang suka pada dirinya. Gak cuma lewat lagu “Pupus” tetapi juga beberapa lagu lainnya dia nyanyikan dengan apik.

Baca juga: 4 Orang Indonesia yang Dulu Dibully, Tapi Sekarang Jadi Sukses dan Kaya

Penasaran kenapa Hanin Dhiya bisa segitu fenomenalnya? Yuk, simak kiprah dan sepak terjang wanita kelahiran tahun 2001 tersebut yang udah dirangkum oleh MoneySmart.id.

1. Jago memainkan alat musik

Hanin Dhiya bisa dibilang jago dalam memainkan alat musik, (Instagram/@hanindhiyaatys).

Dalam dunia musik perempuanyang mahir memainkan alat musik ini memiliki nilai tambah. Lihat aja Taylor Swift atau Isyana Sarasvati, keduanya merupakan penyanyi solo yang jago banget dalam bermain alat musik. Dengan demikian, mereka punya pesona tersendiri.

Baca juga: Dulu Pengungsi, Pria Ini Warga Palestina Pertama yang Jadi Juara Dunia MMA

Nah, Hanin Dhiya pun demikian. Dirinya jadi semakin mudah buat cover lagu orang lain lantaran dirinya bisa memainkan alat musiknya sendiri. Hanin sendiri udah mulai belajar memainkan berbagai instrumen musik sejak kecil. Salah satu instrumen yang sering ia mainkan dan piawai adalah piano.

2. Dulu sempat ikut ajang pencarian bakat

Hanin Dhiya dulunya sempat mengikuti ajang pencarian bakat, (Instagram/@hanindhiyaatys).

Ternyata jauh sebelum sering mengcover lagu di Youtube, Hanin Dhiya sempat ikut ajang pencarian bakat. Di tahun 2014, Hanin turut berkompetisi dalam acara “Rising Star Indonesia” yang diselenggarakan di RCTI. Saat itu, Hanin berhasil menyabet gelar runner-up.

Dari ajang pencarian bakat tersebut, Hanin Dhiya udah mulai dikenal. Bahkan, dirinya punya fanbase bernama Haninours.

Oh ya, selain tampil dalam ajang pencarian bakat, Hanin juga sempat tampil di acara musik televisi bernama “Inbox”.

3. Makin dikenal lewat Youtube

Dirinya mulai dikenal saat mengcover lagu di laman Youtube-nya, (Instagram/@hanindhiyaatys).

Seiring perkembangan media sosial yang makin lumrah, Hanin Dhiya memanfaatkan kesempatan tersebut. Dirinya sering mengunggah video menyanyi namun dengan lagu orang lain alias cover

Beberapa lagu yang bikin Hanin populer, antara lain lagu “Pupus” milik Dewa dan lagu Labrinth berjudul “Jealous”. Dia juga sempat mengcover lagu Payung Teduh cuma saat itu sempat sedikit terkena masalah.

Oh ya, cover lagu Hanin Dhiya dengan judul lagu Asalkan Kau Bahagia dari Armada bahkan meraih 47 juta views.

4. Jago akting

Hanin juga dikenal jago dalam berakting, (Instagram/@hanindhiyaatys).

Gak cuma jago nyanyi aja, Hanin Dhiya ternyata mampu berakting cukup apik. Meski gak belajar akting secara formal, Hanin punya film sendiri di Youtube.

Hal tersebut semakin membuktikan bahwa Hanin Dhiya termasuk salah satu artis multi-talenta.

5. Banjir endorsement

Terima endorsement juga salah satu cara Hanin mendapatkan uang, (Instagram/@hanindhiyaatys).

Gak lengkap rasanya bila punya kanal Youtube namun gak punya media sosial seperti Instagram. Nah, hampir sebanding dengan kanal Youtube-nya, laman Instagram Hanin Dhiya juga punya banyak followers.

Total pengikut Hanin Dhiya di Instagram mencapai 1,5 juta, lho! Gak heran deh kalau remaja belia satu ini banjir endorsement. Bahkan, dirinya membuka laman khusus buat menampung permintaan endorsement.

Dari Hanin Dhiya cover yang dilakukannya pasti dapat pundi-pundi yang gak sedikit. Pasalnya, bayaran buat endorsement di Instagram terbilang sangat menggiurkan bila udah punya banyak followers.

6. Hanin Dhiya rilis lagu sendiri

Sukses mengcover lagu, Hanin Dhiya saat ini udah merilis sebuah single, (Instagram/@hanindhiyaatys).

Bisa dibilang selama ini Hanin Dhiya sering mendapatkan sebutan sebagai penyanyi cover. Namun, Youtuber tersebut cukup santai menanggapi hal tersebut.

Meski cukup santai, dia gak puas gitu aja. Dia tetap berusaha buat bikin lagu sendiri, lho. Terbukti beberapa hari lalu, Hanin merilis video teaser buat lagu dan video barunya.

Hanin Dhiya cover judul lagu “Bukan Untukku”single tersebut bakal dirilis di bawah label mayor Warner Music Indonesia pada tanggal 7 Desember 2018 nanti.

Wah, keren ya gadis satu ini!

Hanin Dhiya emang bertalenta dalam bernyanyi dan dia pun menggunakan talentanya tersebut secara positif. Gak puas buat menyanyikan lagu orang aja, kini dirinya mulai berani tampil dengan karyanya sendiri. Semoga sukses di blantika musik Indonesia! (Editor: Mahardian Prawira).