Bisnis Pulsa Murah Itu Gak Mudah! 9 Meme Ini Buktinya

Bisnis pulsa murah adalah salah satu jenis bisnis paling diminati sejak beberapa tahun lalu. Metodenya gampang, dan modalnya murah pula.

Kamu gak perlu duit yang gede buat mulai bisnis pulsa, cukup sesuaikan aja dengan kemampuan. Ditambah lagi, kamu bisa daftar jadi agen pulsa lewat online. Gak pakai ribet!

Meski modalnya sangat kecil, bisnis pulsa murah bukan tanpa rintangan. Ada aja hal-hal yang bahkan kelihatan sepele yang bikin usaha satu ini berat banget.

[Baca: 5 Ide Bisnis Sampingan Karyawan yang Gak Ganggu Kerjaan]

Nah, meme berikut bakal menyuarakan isi hati para pebisnis pulsa.

1. Bingung pilih distributor terpercaya

bisnis pulsa murah mkios
(memekocak)

Buat yang baru mau mulai bisnis pulsa, kamu sering kali dibikin bingung soal pilih distributor yang mana. Apalagi pilih distributor pulsa online, kamu takut kena tipu.

2. Berkali-kali ganti distributor pulsa

daftar harga agen pulsa termurah
(memekocak)

Kamu pun berkali-kali gonta-ganti distributor pulsa karena ternyata selalu ada yang lebih murah, lebih cepat, dan lainnya. Namanya juga bisnis pulsa, pastilah kamu pengin untung besar, kan?

[Baca: 5 Ide Bisnis Kecil-kecilan Modal 1 Juta Tapi Untung Lumayan]

3. Saldo habis

bisnis pulsa murah
(memekocak)

Ada yang mau beli pulsa, eh saldo pulsanya habis. Kecewa oh kecewa.

4.  Tapi ada yang gak tahu cara bisnis pulsa

distributor pulsa elektrik termurah dan terpercaya
(memekocak)

Ada juga yang pengin bisnis pulsa murah tetapi gak tahu caranya. Mulai dari daftarnya di mana dan gimana prosedurnya.

5. Pembelinya malah ngutang

pulsa murah all operator
(memekocak)

Yang bikin bisnis pulsa murah makin miris adalah pembeli yang ngutang dulu. Udah modalnya dikit, untung juga dikit, eh malah diutangin.

Gimana bisa kaya dari bisnis pulsa?

6. Menghadapi pembeli yang aneh

harga pulsa termurah untuk master dealer
(kembangpete)

Di lain waktu, kamu mesti menghadapi pembeli yang halu. Ada-ada aja kelakuan aneh para pembeli.

7. Dikomplain karena pulsa belum masuk

meme pulsa
(memekocak)

Kamu dikomplain sama pelanggan karena pulsa belum masuk. Padahal “cuma” sepuluh menit aja. Yang namanya gangguan, ya gak bisa diprediksi kan.

8. Pastikan pilih distributor yang jarang masalah deh

meme jual pulsa
(memekocak)

Oleh karena itu, kamu mesti pilih distributor pulsa yang jarang bermasalah deh. Ingat, pembeli adalah raja. Jadi, jangan biarkan mereka menunggu lama buat dapat pulsa mereka.

9. Banknya yang bermasalah

meme jualan pulsa
(memekocak)

Distributornya gak ada masalah, eh malah bank yang gangguan. Akhirnya, deposit pulsa jadi pending. Duh, padahal kan ada pelanggan yang mau isi pulsa.

Udah lihat kan meme bisnis pulsa di atas? Mana nih yang paling sering kamu alami?

Meski zaman now bisnis pulsa gak gitu menjanjikan lagi, sebenarnya gak ada salahnya buat coba. Akan tetapi, ada beberapa tips yang harus kamu perhatikan bila ingin berbisnis pulsa zaman sekarang.

Berikut beberapa tips buat kamu yang masih pengin coba bisnis pulsa murah.

1. Tentukan lokasi yang tepat

Konter atau jualan pulsa masih laku, kok. Yang terpenting kamu tahu di mana lokasi yang tepat. Salah satu lokasi tersebut adalah lingkungan perumahan yang didominasi oleh orangtua.

Biasanya para orangtua, khususnya yang udah lanjut usia gak gitu mengerti soal aplikasi isi pulsa. Jadi, mereka bakal tetap lebih memilih konter pulsa dibandingkan dengan aplikasi isi pulsa online ataupun mobile banking.

[Baca: 7 Ide Bisnis Kecil-kecilan yang Bisa Dilakukan di Kampung]

2. Bisnis pulsa dalam skala besar

Buat dapat untung besar, maka gak ada salahnya buat mulai dengan modal besar pula. Jadi, kalau kamu masih kekeuh buat berbisnis pulsa, kamu bisa pilih jadi distributor pulsanya aja.

Selain jadi distributor pulsa, alternatif lain adalah buka konter pulsa yang menyediakan pulsa dengan harga lebih murah. Jadi, orang-orang sekitar lebih pilih konter kamu.

Nah, buat bisa sediakan harga pulsa lebih murah, biasanya kamu perlu daftar jadi distributor pulsa dengan modal besar.

3. Jangan biarkan pembeli mengutang

Sebisa mungkin jangan biarkan pembeli mengutang, apalagi kalau gak deket sama kamu. Misalkan dekat, kamu pun gak perlu sungkan buat menagih utang pulsa mereka.

Sekali dua kali buat ngutang pulsa masih bisa dipahami. Tapi kalau sering, kamu mesti tegas buat gak biarkan mereka berutang. Gimana pun utang pulsa seperti itu bisa merusak pembukuan kamu.

Untung bisnis pulsa terbilang gak besar, jadi kalau ada yang ngutang bikin bisnis ini jadi berat.

4. Pilih distributor pulsa yang pas

Ini nih yang sering kali jadi masalah. Memilih distributor pulsa yang pas emang PR banget. Jadi, kamu perlu riset sana sini buat tentukan pilihan yang tepat.

Distributor pulsa terbaik adalah mereka yang bisa sediakan pulsa dengan harga paling murah dan pelayanan tercepat. Jadi, gak ada kejadian kayak meme di atas deh di mana pelanggan komplain karena pulsanya belum masuk.

5. Selalu stand-by

Meski kebanyakan orang zaman sekarang gunakan aplikasi atau mobile banking buat isi pulsa, namun ada kalanya lengah juga.

Kuota habis tentu bikin mereka gak bisa buka aplikasi ataupun mobile banking, kan? Jalan satu-satunya adalah SMS kamu deh. Jadi, pastikan kamu selalu stand-by buat dihubungi.

Jangan lewatkan kesempatan tersebut. Siapa tahu mereka malah langganan sama kamu buat isi pulsa. Asyik!

Yuk, coba deh bisnis pulsa ini. Biar untung kecil, tapi kalau banyak pesanan ya lumayan juga.