Cara Mengaktifkan Kembali Marketplace Facebook

Pada era sekarang berbisnis jual beli lewat group atau fitur Marketplace sangat menyenangkan dari segi waktu dan fleksibel ketika diakses lewat smartphone. Dunia industri digital terus berkembang seperti layaknya facebook sudah mengeluarkan fitur percobaan untuk marketplace di dashboardnya. Lalu bagaimana mengaktifkan kembali untuk fitur marketplace facebook ?.

Selain menjanjikan penjualan lebih cepat, marketplace memiliki fitur handal yaitu menjangkau pengguna di sekitarnya dengan akses GPS, dengan adanya marketplace facebook dapat meningkatkan penjualan dan menciptakan kesan kepada pengguna di sekitar maupun di luar daerah tempat tinggal mu.

Kendala pada penggunaan marketplace ini sering terjadi, dari tidak bisa live, tidak bisa posting, postingan di cekal, ada juga postingan yang tidak diterima, bahkan ada yang paling parah fitur dari marketplace diberhentikan alias terkena blokir. Lalu bagaimana agar bisa mengaktifkan kembali fitur marketplace facebook ini, maka perhatikan beberapa hal dibawah berikut ya.

Mengaktifkan Kembali Marketplace Facebook

Bagaimana, cara mengaktifkan kembali marketplace agar dapat diakses pengguna akun sehingga dapat memulai jual atau beli di facebook. Memang terdengar sangat sedih ya, ketika marketplace tidak bisa diakses dengan koneksi internet yang lancar.

Kita tahu, bahwa pengguna facebook hampir mencapai seluruh dunia bukan hanya negara indonesia saja. Marketplace merupakan fitur dari facebook tetapi dibeberapa kasus ada yang tidak dapat diakses atau tidak muncul di aplikasi faceobok smartphone.

Cara Mengaktifkan Kembali Fitur Marketplace

Ada banyak kasus seperti yang dijelaskan diatas, akan tetapi kasus yang standar sering terjadi adalah pengguna facebook belum termasuk salah satu pengguna marketplace. Dikarenakan fitur ini adalah tahap pengembangan. Perhatikan hal untuk mengaktifkan kembali marketplace facebook ini;

1. Hal pertama untuk mengaktifkan kembali marketplace, pengguna facebook masih berumur dibawah 18 tahun. Sehingga marketplace belum cocok untuk pengguna ini. Marketplace dapat diakses hanya untuk pengguna diatas umur 18 tahun saja.

2. Hal kedua untuk mengaktifkan kembali marketplace, versi facebook yang digunakan tidak didukung oleh smartphone kamu. Silahkan update terlebih dahulu aplikasi melalui playstore / ios store masing-masing ya.

Mengaktifkan Kembali Marketplace Fb

Agar dapat mengaktifkan kembali marketplace facebook, kamu bisa mengikuti tutorial berikut ini di aplikasi smartphone kamu atau untuk komputer pc silahkan kunjungi situs ini Help Marketplace lalu cari topik seputaran fitur marketplace.

1. Masuk ke setting di aplikasi smartphone kamu. Klik icon dipojok kanan kemudian cari pengaturan akun atau setting.

2. Pilih Laporkan Masalah di aplikasi facebook.

3. Pilih Lanjutkan laporan untuk Melaporkan Masalah di aplikasi facebook.

Pada tampilan selanjutnya, agar dapat mengaktifkan kembali marketplace…pahami kendala dan kasus yang pernah terjadi pada akun facebok kamu agar mampu menjelaskan permasalahan yang kamu lalui nantinya kepada pihak facebook sendiri.

4. Tampilah menu Dimana letak masalahanya?, seperti tertera di gambar berikut ini. Pilih Marketplace ya.

5. Tampilan form Apa yang Terjadi?, seperti pada gambar dibawah ini. Jelaskan secara rinci kendala kamu bisa berbahasa indonesia bisa juga berbahasa inggris. Sesuai menu dashboard pilih kamu, apabila kamu memakai english untuk aplikasi facebook. Silahkan pakai english ya.

6. Klik Kirim

Pada tahap selanjutnya, tunggu 1×24 jam agar pesan kamu dibalas dan tidak melakukan spam atau tindakan lain yang bisa merugikan akun facebook kamu. Setelah lelah menunggu agar dapat mengaktifkan kembali marketplace?

Menunggu adalah hal melelahkan ya, ada baiknya cek secara terus menerus Kotak Masuk Dukungan di aplikasi facebook kamu ya. Di kotak masuk dukungan kamu menemukan balasan atas permasalahan kamu pada fitur marketplace facebook tadi.

Sekian informasi agar bisa membantu kamu untuk dapat mengaktifkan kembali marketplace facebook. Semoga bermanfaat ya.

 

by Kevin Leverse
Kevin Leverse adalah ahlis SEO dan blogger professional. Sudah menggeluti dunia Internet dan Make Money Online semenjak 2014

Tinggalkan komentar