Cari Nafkah Gantikan Dhani, Mulan Jameela Terima Endorse dan Jadi Penyanyi Dangdut!

Mulan Jameela kini harus menggantikan sang suami, Ahmad Dhani, sebagai kepala keluarga dengan mencari nafkah. Salah satunya, merambah panggung dangdut. 

Tak mendapatkan sokongan dana dari Ahmad Dhani yang kini mendekam di penjara karena kasus ujaran kebencian, Mulan Jameela kini banting tulang menafkahi keluarganya. 

Pemilik nama asli Raden Terry Tantri Wulansari ini mencoba berbagai usaha, mulai dari menerima endorse di Instagram, mencoba terjun ke dunia YouTube, dan kembali bernyanyi.

Bagaimana cara Mulan Jameela mencari nafkah? Yuk, simak ulasannya seperti dirangkum MoneySmart berikut ini:

Endorse di Instagram

mulan jameela
Mulan Jameela (Instagram/@mulanjameela1)

Dengan jumlah followers yang kini sudah mencapai Rp 1,4 juta, artis Indonesia satu ini gak mau ketinggalan meramaikan dunia endorsement

Mulan juga tampak mencari uang dengan caranya sendiri dan terlihat makin gencar menerima endorse. Lewat akun Instagramnya, @mulanjameela1, Mulan sibuk mengunggah foto-foto endorse.

Ibu empat anak itu memang makin laris semenjak berhijah dan memakai hijab. Beragam produk, mulai dari fashion, aksesori, kosmetik, hingga makanan dipromosikan mantan teman duet Maia Estianty itu.

Namun, tidak diketahui berapa Mulan memasang tarif untuk satu kali endorsement. Dia hanya melampirkan nomor kontak sang manajer yang akan mengurus kerja sama bisnis dengannya.

Baca juga: Wih, Ini Dia 8 Artis Indonesia Termahal Buat Endorsement di Instagram

YouTube

mulan jameela
Mulan Jameela (IG Story/@mulanjameela1)

Seperti halnya artis lain yang menjadikan YouTube sebagai media mereka menghibur penggemar sekaligus ladang mencari uang.

Kepada followers di Instagramnya, pelantun “Makhluk Tuhan Paling Seksi” itupun meminta pendapat konten apa yang bisa dibuat jika membuat video blog (vlog) YouTube.

“Pengen bikin Akun Youtube, kira2 konten apa yg bagus ya?,” tanya Mulan sambil mengunggah foto dirinya dengan Shafea.

Mulan Jameela pun mengunggah beberapa saran yang diberikan para pengikut Instagramnya. Ada yang menyarankan Mulan untuk membuat konten kehidupannya sehari-hari bersama keluarga. Ada pula yang menyarankan untuk membuat konten memasak hingga make up.

Mulan Jameela sendiri belum memutuskan untuk membuat konten apa, atau memberitahu penggemarnya kapan ia akan mulai aktif di dunia per-Youtube-an.

Nyanyi dangdut

Mulan Jameela
Mulan Jameela (YouTube New Monata)

Untuk menambah pundi-pundi uangnya, Mulan kini kembali sebagai penyanyi. Namun, wanita yang pernah nyaleg itu kini tampil berbeda dari biasanya.

Mulan kini memilih manggung menjadi penyanyi dangdut. Dia bahkan disebut-sebut harus banting tulang menyanyi bersama sebuah orkes dangdut New Monata yang manggung dari kota ke kota.

mulan jameela
Mulan Jameela (YouTube New Monata)

Kabar kembalinya Mulan Jameela untuk menyanyi diketahui pertama kali dari akun Instagram New Monata.

Saat itu, Mulan tampil anggun dalam balutan pakaian berwarna biru dongker saat menyanyikan lagu andalannya, “Mahkluk Tuhan Paling Seksi”.

Itulah tiga fakta Mulan Jameela yang kini dikabarkan harus banting tulang menjadi pencari nafkah keluarga. Semangat Mulan!