Cemilan Kekinian dan Hasilkan Banyak Cuan, Ini 4 Ide Bisnis dari Susu Kental Manis!

Seiring dengan zaman yang kian canggih, semakin bermunculan pula peluang bisnis menjanjikan bisa memberikan kamu banyak pundi-pundi rupiah. Cuma bermodalkan susu kental manis, kamu bisa nih meraup pundi-pundi setiap bulannya. 

Terlebih lagi di era yang udah serba digital seperti saat ini, kamu bisa mempromosikan usaha secara gratis alias mengandalkan sosial media. Cuma tinggal daftarkan alamat surel mu ke platform media sosial, udah deh akun pribadi bakal dimiliki dengan mudahnya. 

Modal yang dibutuhkan pun gak terlalu besar. Jadi, mumpung masih muda, gak ada salahnya kalau kamu segera terjun ke dunia bisnis demi masa depan yang lebih baik.

Gak perlu jauh-jauh, kamu bisa menjajal bisnis dari susu kental manis. Emang gak bisa dipungkiri kalau banyak orang sangat menyukai susu kental manis, baik diseduh dengan air hangat atau dijadikan pelengkap makanan dan minuman.

Selain itu, gak sedikit orang juga yang setuju kalau jajanan yang ditambahkan dengan susu kental manis akan membuat rasa dari makanan atau minuman tersebut menjadi lebih lezat dan nikmat. Rasa manisnya emang banyak digemari oleh berbagai kalangan mulai anak-anak hingga lansia lho. 

Kebayang kan kamu menyantap martabak manis yang ditaburi dengan parutan keju, cokelat dan susu kental manis. Hmmm, lezat banget bukan?

Karena itu, kali ini MoneySmart.id ingin memberikan beberapa ide peluang bisnis dari susu kental manis yang bisa kamu coba buat menghasilkan pundi-pundi rupiah agar semakin menggunung. Berikut empat di antaranya:

Baca juga: Cuma Bermodalkan Rp 5 Juta, Coba 12 Peluang Usaha yang Menjanjikan Tahun Ini

1. Jagung susu keju

peluang bisnis
Usaha kecil-kecilan ini dengan bermodalkan jagung dan SKM bisa banget nih kamu jalankan, (Ilustrasi/Shutterstock).

Jajanan yang satu ini tetap menjadi primadona para anak-anak yang memang pada dasarnya menyukai makanan manis. Jagung dengan taburan parutan keju dan susu kental manis, siapa yang gak menyukainya? 

Awalnya, cemilan yang satu ini hanya berupa jagung manis rebus yang diberi kelapa dan taburan gula. Namun, seiring perkembangan zaman, terciptalah inovasi baru dengan menambahkan susu kental manis dan diberi nama jasuke alias jagung susu keju.

Untuk mulai terjun ke bisnis yang satu ini, kamu perlu menyiapkan jagung yang udah disisir lalu direbus, susu kental manis rasa vanila dan juga keju.

Harga jual per satu porsinya biasanya dijual sekitar Rp 5.000 hingga Rp 7.000. Jika dalam satu hari, kamu berhasil menjual sekitar 30 porsi. Maka, kamu bisa meraup keuntungan Rp 4,5 juta sampai Rp 6,3 juta per bulannya. Lumayan banget kan?

Baca juga: Penting Buat Bisnis, Begini Cara Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

2. Es buah segar

peluang bisnis
Es buah emang paling enak kalau kamu tambahkan dengan susu kental manis, (Ilustrasi/Shutterstock).

Rasanya gak ada deh orang yang gak menyukai minuman yang satu ini. Ya, campuran buah segar yang diberi es dan tambahan lainnya seperti agar-agar hingga susu kental manis memang sangat enak disantap saat cuaca sedang panas.

Selain itu, karena berbahan dasar buah, maka es buah segar juga sangat bagus dikonsumsi karena mengandung banyak vitamin.

Biasanya buah yang digunakan adalah buah naga, mangga, jambu, melon, strawberry, alpukat, anggur, pir, apel, dan lain-lain. Agar semakin lezat, kamu bisa menambahkan agar-agar yang dipotong kecil dadu serta susu kental manis vanilla.

Umumnya, para penjual akan menjual es buah segar dengan kisaran harga Rp 15 ribu per porsinya. Jika kamu bisa menjual 30 porsi per hari, maka dalam sebulan kamu bisa mengantongi uang Rp 13,5 juta.

Baca juga: 8 Crazy Rich Indonesia yang Menjadi Pemilik Mall-Mall Megah Di Jakarta

3. Es alpukat kocok

peluang bisnis
Es alpukat kocok dengan susu kental manis bisa dijadikan ladang uang nih kalau kamu mau menjualnya, (Ilustrasi/Shutterstock).

Peluang bisnis lainnya yang bisa menghasilkan banyak uang dari susu kental manis adalah es alpukat kocok. Ide bisnis kuliner yang satu ini emang belum lama muncul, tapi sudah banyak yang mencobanya dan berhasil mendapatkan omzet lumayan.

Buat menjalani bisnis es alpukat kocok ini, kamu hanya perlu menyediakan buah alpukat, es, parutan keju dan tentu saja susu kental manis.

Cara membuatnnya juga mudah! Kamu hanya perlu mengupas buah alpukat dan dimasukkan ke dalam wadah seperti gelas atau mangkuk kecil, kemudian diaduk hingga hancur. Setelah itu tinggal menambahkan susu kental manis dan juga es batu secukupnya.

Harga per porsinya biasanya dijual sekitar Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu. Bila kamu bisa menjual 50 porsi per hari, maka dalam satu bulan Rp 15 juta hingga Rp 22,5 juta bisa kamu kantongi.

4. Martabak manis

peluang bisnis
Martabak manis salah satu peluang usaha yang bisa kamu lakukan nih, susu kental manis bisa diandalkan dalam bisnis ini, (Ilustrasi/Shutterstock).

Bisnis martabak manis memang gak bisa lepas dari susu kental manis yang memang dapat menambah rasa lezat dari martabak tersebut. Mau sore atau malam hari, martabak emang selalu menjadi primadona cemilan bagi kebanyakan orang. 

Kebayang kan kamu, gimana lezatnya martabak manis yang diberikan toping cokelat, parutan keju dan ditambahkan dengan susu kental manis yang berlimpah. Hmm… Semua orang pasti menyukainya.

Martabak manis juga bisa dibilang sebagai salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan. Selain banyak disukai orang, martabak manis juga kerap dijadikan buah tangan saat berkunjung ke rumah saudara atau teman. Bahkan calon mertua juga bisa kamu bawakan nih martabak klasik ya rasa keju susu, dijamin deh camer bakal suka banget!

Biasanya para penjual akan menjual satu porsi martabak dengan kisaran harga Rp 30 ribu hingga Rp 40 ribu. Kalau dalam satu hari kamu bisa menjual 30 porsi martabak, sudah pasti kamu bisa menghasilkan uang Rp 27 juta hingga Rp 36 juta dalam satu bulan.

Itu dia empat peluang bisnis dari susu kental manis yang bisa kamu jadikan referensi untuk menghasilkan banyak pundi-pundi rupiah. Tertarik membuka salah satu bisnis di atas? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).