Ekspektasi VS Realita Tempat Wisata Dunia Ini Dijamin Bikin Kamu Geleng Kepala!

Banyak orang yang merasa kecewa karena ternyata tempat wisata tujuannya berlibur tak sesuai dengan foto-foto yang banyak tersebar di internet.

Pasalnya, gak bisa dipungkiri kalau di era digital seperti ini banyak orang yang mencari referensi lewat internet, baik itu produk hingga tempat wisata.

Sayangnya, tak sedikit orang yang justru merasakan kekecewaan karena ternyata tempat wisata yang sudah ia impikan tak sebagus yang ada di gambar. Bahkan, ada beberapa yang sudah sangat berubah dan penuh sesak dengan turis.

Hal tersebut dibuktikan oleh seorang fotografer yang mengabadikan momen ekspektasi versus realita wisata di sejumlah negara. Berikut ini tujuh di antaranya seperti yang dilansir dari TravelTriangle.

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Keren di Hong Kong yang Bakal Bikin Liburanmu Makin Seru

1. Venice, Italy

Venezia ketika sepi pengunjung.

Sering kan kamu melihat di internet betapa romantisnya menaiki perahu bersama orang terkasih di sungai Venice atau Venezia, Italy. Bahkan sang pendayung kerap mengiringinya dengan senandung cinta yang membuat suasana semakin romantis.

Saat penuh sesak dengan turis.

Sayangnya, realitanya justru tak seindah yang dibayangkan lho, karena saking populernya tempat tersebut hingga banyak orang yang menyerbu tempat tersebut. Lihat saja betapa ramainya orang yang ingin menaiki perahu tersebut. Bahkan, untuk melewati kolong jembatan pun, perahu-perahu tersebut harus mengantre.

Baca juga: 6 Destinasi Wisata Mahal, Salah Satunya Bukan di Bumi Ini

2. Maldives

Pantai pasir putih bersih Maldives

Siapa yang gak kepengin berlibur ke Kepulauan Maldives alias Maladewa yang memang dikenal dengan keindahan lautnya yang sangat luar biasa? Sayangnya, gak semua bagian di Maldives itu nampak sama seperti dalam foto yang banyak beredar di internet lho.

Ternyata, masih ada juga yang gak bersih.

Karena realitanya, beberapa bagian pantai justru penuh dengan tumpukan sampah. Duh, sayang banget ya keindahan pantainya dirusak oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab.

Baca juga: Cuma Rp 2 Jutaan, Kamu Bisa Sambangi 5 Destinasi Wisata Yunani Ini 

3. Taj Mahal, India

Tampak megah ya?

Saat berlibur ke negara India, tentu gak boleh melewatkan berkunjung ke salah satu ikon negara tersebut yaitu Taj Mahal. Bangunan ini memang terkenal dengan kemegahannya.

Ramai pengunjung, jadi berfoto tanpa “bocor” pun susah.

Tapi saking terkenalnya, impian untuk berpose cantik dengan background bagunan Taj Mahal hanya angan-angan saja. Pasalnya, tempat tersebut dipenuhi dengan banyaknya orang.

4. Eiffel Tower, Paris

Romantis, berdua menikmati Eiffel.

Wah, asik nih piknik bareng orang terkasih di depan Menara Eiffel. Semua orang pasti menginginkannya.

Terlalu sesak

Tapi kenyataannya bercengkrama dengan orang terkasih dengan suasana penuh romantis dan keintiman di depan Menara Eiffel rasanya sulit untuk diwujudkan, jika melihat ratusan orang yang juga melakukan hal serupa.

5. Gunung Himalaya, Tibet

Saat sepi

Impian ingin berkemah di pegunungan Himalaya, Tibet yang menjadi keinginan banyak orang, khususnya mereka para pecinta alam.

Saat musim pendakian

Akan tetapi, nampaknya kamu harus bergantian dengan pengunjung lain deh atau justru menunggu giliran saking banyaknya orang yang juga ingin merasakan berkemah di pegunungan yang terletak di Tibet itu.

6. Santorini, Yunani

Terlihat sepi

Santorini dikenal memiliki pemandangan yang sangat indah. Deretan rumah-rumah unik berwarna putih jadi pemandangan ikonik di tempat ini. Saking indahnya, nama tempat wisata yang terletak di Yunani sudah terkenal sampai penjuru dunia.

Waktu banyak turis ya, siap-siap berdesakan

Hal itulah yang membuat banyak orang, terutama para turiis tak akan melewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat tersebut. Hmm.. kira-kira penduduk sekitar merasa terganggu gak ya dengan banyaknya turis?

7. Great Wall, Cina

Asyiknya, bisa mengunjungi Tembok Cina.

Saat ingin berlibur ke Cina, pasti kamu akan memasukkan tempat wisata The Great Wall alias Tembok Raksasa Cina ke dalam itinerary. Karena, sayang aja kan kalau udah ke Cina tapi gak mampir ke tempat tersebut.

Meski begitu, kamu harus siap untuk melihat ribuan orang yang juga berkunjung ke tempat tersebut.

Kalau ramainya kayak gini, tetap asyik gak ya?

Itu dia tujuh tempat wisata di dunia yang pada realitanya ternyata gak seindah ekspektasinya. Meski begitu, sayang aja kalau kamu sudah mengumpulkan uang ke beberapa negara di atas tapi gak mengunjungi tempat-tempat yang menjadi ikon tersebut. (Editor: Ruben Setiawan)

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Phasellus cursus rutrum est nec suscipit. Ut et ultrices nisi. Vivamus id nisl ligula. Nulla sed iaculis ipsum.

Contact

Company Name

Address