Fakta di Balik Keputusan Awkarin Pensiun Jadi Selebgram, Siap Jalani Profesi Ini?

Karin Novilda atau akrab disapa Awkarin membuat heboh setelah lewat Instagram Story-nya mengumumkan pensiun menjadi selebgram. Keputusannya itupun menimbulkan tanda tanya profesi apa yang kelak akan dilakoninya.

Awkarin lewat Instagram Story-nya, pada Jumat (12/10/2018), mengungkapkan keinginan pensiun dari Instagram yang selama ini menjadi wadah dia berkreasi dan bekerja. Padahal, akunnya telah memiliki 3,7 juta followers.

Gak hanya lewat Insta Story-nya, Karin juga menuliskan ‘Bye-bye Instagram’ di bio Instagram-nya.

Awkarin (IG Awkarin)

Mantan kekasih Alfi Asyari, anak salah satu pejabat MPR RI itupun menuliskan keterangan di story-gramnya tentang keputusan tersebut.

Lantas, apa fakta di balik alasan dia pensiun dari Instagram yang telah membesarkan namanya? Dan, profesi profesi yang akan dijalaninya kelak?

Buat kamu yang penasaran, yuk simak pemaparan MoneySmart berikut:

Pensiun untuk hidup normal

Awkarin (IG Awkarin)

Awkarin mengaku ingin pensiun dan menjalani kehidupan normal. Dia pun berharap netizen bisa menerima dan menghargai keputusannya.

“Dan bagi yang berpendapat ini cuma hoax/drama, kalian salah. Tadi [email protected] saya broadcast tanggal 22 semua PP dan endorse akan di-post. Bukan berarti saya akan menggunakan account ini lagi,” tulis dia di story-gramnya.

“Saya cuma akan post pp dan endorse mulai tanggal 22 untuk tanggung jawab sama olshop dan semua kerjaan saya yang sudah bayar. Saya ingin retire dan menjalani kehidupan normal. Tolong respect keputusan saya,” sambungnya.

Membesarkan manajemennya

Awkarin (IG Awkarin)

Keputusan dara 20 tahun ini juga membuat netizen menanyakan manajemen yang dikelolanya, The A Team Management. Namun, putri pasangan Sulaiman dan Siti Zuchraida itu memastikan, manajemen yang dikelolanya akan tetap berjalan.

Cewek yang sempat membuat heboh dunia maya lewat video YouTube diputus sang kekasih, Gaga Muhammad, itupun memastikan tengah mempersiapkan anggotanya untuk menjadi penerusnya kelak.

“@ateam.management akan tetap ada dan running, aku akan build mereka untuk jadi penerus diriku nantinya (emoji),” ungkapnya.

Jadi Content Creator, model atau motivator?

Awkarin (IG Awkarin)

Selain menjadi selebgram, Awkarin ternyata selama ini telah menjalani profesi lain, mulai dari content creator, model, hingga motivator.

Belakangan ini, feed di Instagramnya penuh dengan gambar artsy, dan juga video singkat.

Bekerjasama dengan beberapa temannya, dia kerap membuat video kreatif. Terlihat betul keterlibatannya menjalani peran sebagai aktor di video yang kerap mengandung komedi sekaligus advertorial ciamik.

Konten itu juga kerap ditayangkan di channel YouTube-nya yang udah lebih dari 800K subscribers.

Selain itu, cewek yang memiliki selera fesyen tinggi juga kerap memamerkan gaya dirinya di media sosial. Beberapa desair mengundang dia berlenggok di atas catwalk sebagai model yang merepresentasikan pakaian sesuai karakter Karin.

Karin pun mengaku pengalaman itu sangat meningkatkan rasa percaya dirinya. Karena itu,  dia sangat menikmati menjalani profesi ini.

Nggak banyak yang tahu kalau Karin sering mendapat undangan jadi pembicara di beberapa kota di Indonesia sebagai motivator.

Jika sebagiannya masuk dalam tayangan vlognya, Awkarin sesungguhnya punya beberapa hal yang bisa dibagikan ke generasinya.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Phasellus cursus rutrum est nec suscipit. Ut et ultrices nisi. Vivamus id nisl ligula. Nulla sed iaculis ipsum.

Contact

Company Name

Address