Fakta Menarik Tentang Julio Iglesias, Pebisnis Ulung yang Punya Bandara Cantik di Dominika

Masih ingat penyanyi Julio Iglesias? Penyanyi asal Spanyol ini adalah seorang mantan pemain sepakbola yang dulu sempat meramaikan billboard top 40, bayangin dalam lima dekade dia bisa menjual 300 juta kopi albumnya.

Pria kelahiran 1943 ini memang sudah menyabet banyak penghargaan di dunia musik karena karyanya yang digemari banyak orang. Maka gak heran kalau di usianya yang sudah kepala tujuh ini, Iglesias makin tajir.

Dia pun menjadi salah satu penyanyi Eropa tersukses dalam sejarah. Dia sudah manggung di lebih dari 5 ribu konser, yang masing-masing dihadiri 60 ribu penonton.

Situs Celebrity Net Worth melaporkan sejumlah fakta menarik seputar kekayaan Julio Iglesias yang mungkin belum kamu ketahui? Yuk baca ulasannya di bawah sini.

Baca juga: Pekerjaan dengan Gaji Tinggi yang Cocok Untuk Orang Introvert, Kamu Tertarik?

1. Terjun ke bisnis properti

Julio Iglesias
Terjun ke bisnis properti (Instagram).

Julio Iglesias dikabarkan memiliki sumber pendapatan lain di bidang bisnis. Lebih tepatnya adalah bisnis properti.

Dia menjual empat rumah real estate di Miami senilai ratusan juta Dolar lho. Rumah-rumah yang dia jual di wilayah tersebut, tentunya memiliki pemandangan yang sangat indah.

Lokasinya memang berada di dekat Indian Creek Island, tentu saja ini adalah wilayah tempat tinggal para crazy rich di Amerika Serikat. Pulau kecil yang gak jauh dari Miami ini juga dijaga oleh patroli polisi laut selama 24 jam.

2. Punya bandara

Julio Iglesias
Punta Cana International Airport (Instagram).

Wuidih, selain bisnis properti, Julio Iglesias ternyata juga punya bandara yang didirikan bersama seorang desainer fashion Oscar de la Renta. Bandara yang terletak di Republik Dominika itu bernama Punta Cana International Airport.

Bisa dibilang Bandara Punta Cana merupakan bandara swasta pertama di dunia. Bandara yang dibuka pada 1983 memiliki desain yang cukup unik, bangunan-bangunan di bandara tersebut bergaya Dominika.

Gak sedikit para traveler yang menyebut bandara ini seperti surga. Berterima kasihlah pada Oscar Imbert yang bertindak selaku desainer bandara ini.

Semua pengunjung bandara bakal disambut dengan penari-penari yang menyajikan tarian khas lokal di sana. Jumlah pengunjung bandara di Punta Cana juga selalu bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Kabarnya tiap tahun naik 3 ribu orang dan saat ini sudah sampai 600 ribu.

Baca juga: Kerja Multitasking Gak Selalu Berhasil dengan Baik Lho! Ini Penyebabnya

3. Total kekayaan Rp 8,5 triliun

Julio Iglesias
Total kekayaan Rp 8,5 triliun (Instagram).

Usut punya usut, Celebrity Net Worth melaporkan bahwa Julio Iglesias mengantongi kekayaan US$ 600 juta atau setara dengan Rp 8,5 triliun.

Dengan kekayaan sebesar ini, Iglesias tentu tampil sebagai seorang seleb sekaligus entrepreneur kaya di negaranya. Akan tetapi penyanyi Latin tersukses ini tentu gak bakal setajir ini seandainya dia cuma mengandalkan satu sumber pendapatan saja.

Bisnisnya pun yang modal gede yaitu properti, jelas saja untungnya luar biasa besar. Walau risikonya juga tergolong besar.

Itulah beberapa fakta seputar kekayaan dan karier penyanyi legendaris Julio Iglesias. Cukup inspiratif tentunya ya perjalanan sukses penyanyi yang satu ini. (Editor: Winda Destiana Putri).