Gak Disangka, Perempuan Difabel Ini Jadi Makeup Artis Profesional

Profesi sebagai makeup artis emang perlu keahlian khusus dalam merias wajah banyak orang. Nah, siapa sangka, perempuan difabel asal Puerto Rico ini menekuni sebagai makeup artis.

Cary Velazquez, perempuan asal Puerto Rico ini menekuni profesinya sebagai makeup artis. Namun siapa yang nyangka, di balik keberhasilannya sebagai perias wajah, Cary merupakan penderita difabel.

Segala keterbatasannya rasanya gak menghalangi Cary buat berkarier sebagai MUA profesional di negeri kelahirannya. Seperti dikutip dari Dewiku.com, Minggu, (23/6/2109), Cary Velazquez hanyalah seorang difabel.

Belakangan namanya menjadi sorotan bahkan banyak dicari oleh orang buat menggunakan jasanya sebagai makeup artis. Cary Velazquez merupakan salah satu perempuan difabel yang sangat berbakat dalam kebolehannya merias wajah.

Cary Velazquez sendiri mengalami kelainan tulang sejak tiga hari sebelum dirinya bernapas di dunia. Kini namanya udah dikenal banyak orang sebagai salah satu MUA profesional sebagai pekerjaannya.

Baca juga: Dapat Uang Rp 2 Miliar Setahun! 7 Jenis Pekerjaan Ini Berani Kasih Gaji Gede

Potret Cary Velazquez saat merias wajah kliennya

Begini nih saat Cary merias wajah kliennya, (Instagram/@beautybycary).

Sebelum kelahirannya, Cary didiagnosis Osteogenesis Imperfecta. Orang banyak menyebutkannya penyakit yang dialami oleh Cary adalah ‘tulang rapuh’. Sejak lahir, Cary ternyata gak bisa berkembang dengan sempurna layaknya anak perempuan sepertinya.

Meskipun berpuluh-puluh tahun mengalami difabel, Cary merasa gak putus asa nih. Perempuan kelahiran 29 tahun silam ini tetap belajar dengan caranya sendiri. Era digital membawa keberuntungan Cary buat menekuni profesinya sebagai MUA.

Lewat YouTube lah ia mempelajari gimana caranya menjadi seorang MUA profesional. Di situlah ia mulai belajar gimana merias wajah seseorang lho.

Awal mulanya ia hanya mempraktekkan makeup pada dirinya sendiri. Merasa hasilnya bagus dan berbakat, ia pun gak berhenti di situ aja lho, Cary mulai deh merias wajah ibu dan saudara-saudara kandungnya.

Melihat bakat yang dimiliki oleh Cary Velazquez, keluarga besar pun menyadari kalau dirinya memiliki kebolehan buat menjadi seorang MUA. Kerja keras dan gak pernah berhenti membuat Cary akhirnya terjun ke dunia MUA profesional.

Baca juga: Nyeleneh Banget! 5 Pekerjaan Ini Cuma Ada di Kerajaan Inggris

Sejak lahir, Cary Velazquez udah mengalami kelainan tulang dan kini menjadi make up artis profesional 

Cary Velazquez MUA profesional yang mengalami difabel, (Instagram/@beautybycary).

Tiga tahun terakhir, Cary mulai menekuni dan serius menjalankan profesi ini. “Saya tahu bahwa cerita saya akan mengubah perspektif orang lain dan saya tidak takut untuk menunjukkan diri kepada dunia,” ujar Cary.

Meskipun seumur hidupnya ia habiskan duduk di kursi roda, cary gak pernah patah semangat nih. Keterbatasan justru bikin dirinya selalu membuat trobosan buat kariernya sebagai MUA.

“Saya membuat adaptasi sehingga saya bisa melakukan pekerjaan saya, seperti cara saya duduk. Klien dan saya punya alat di depan saya sehingga saya bisa meraihnya dengan lebih mudah,” tambahnya.

Siapa sangka kini banyak orang terkesan dan takjub dengan hasil makeupnya. Hasil riasannya pun berhasil mensihir banyak orang, ia pun mengungkapkan jangan pernah meremehkan dirinya dan berhenti buat berpikiran negatif lantaran keterbatasannya yang dimilikinya.

“Saya masih menerima komentar negatif karena penampilan saya, saya dipanggil jelek, saya dibilang kepala saya besar atau saya terlihat seperti badut. Saya harus membuktikannya salah setiap kali itu terjadi,” pungkasnya.

Nah, itu dia kisah Cary Velazquez yang menekuni profesi sebagai makeup artis profesional. Meskipun difabel, Car gak pernah putus asa buat mencari nafkah demi menghidupi dirinya dan keluarganya. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)