Kabar Gembira, Lion Air Beri Diskon ke 10 Rute Penerbangan Ini! Siap-Siap Berlibur

Lion Air merupakan salah satu maskapai penerbangan yang banyak dipilih masyarakat Indonesia. Apa pasal?

Selain menawarkan rute penerbangan ke berbagai kota dan negara, Lion Air juga masuk dalam jajaran maskapai yang menjual tiket dengan harga murah meriah.

Meski maskapai dengan lambang singa ini kerap mengalami masalah, mulai dari keterlambatan penerbangan hingga jatuhnya pesawat Lion Air JT tujuan Jakarta – Pangkal Pinang pada Oktober 2018 lalu. 

Meski begitu, banyak orang tetap memilih Lion Air sebagai moda transportasi untuk bepergian ke luar kota atau luar negeri.

Sayangnya, beberapa bulan terakhir semua harga tiket pesawat mengalami kenaikan cukup signifikan. Kondisi tersebut tentu saja memberatkan masyarakat, karena harus mengeluarkan uang hampir dua kali lipat dari harga sebelumnya.

Contohnya, rute penerbangan Jakarta Soekarno Hatta (CGK) – Denpasar (DPS) yang biasanya dijual sekitar Rp 500 ribu kini menjadi lebih dari Rp 1 juta. Lumayan banget kan?

Kondisi tersebut secara tak langsung membuat banyak orang mulai beralih ke alat transportasi lain karena kenaikan harganya yang cukup menguras kantong.

Namun, baru-baru ini maskapai yang didirikan pada 19 Oktober 1999 dan mulai beroperasi pada 30 Juni 2000 ini merilis kabar gembira untuk para pelancong. Yaitu, memberikan diskon hingga 50 persen ke beberapa rute penerbangan di Indonesia.

Memberikan potongan harga

lion air
Lion Air memberikan potongan harga (Instagram/@
lionairgroup)

Lion Air mengeluarkan promo spesial yang bertajuk #jelajahIndonesiaTimur untuk beberapa rute penerbangan domestik. Gak tanggung-tanggung, potongan harga yang diberikan hingga 50 persen!

Namun, program tersebut baru berlaku pada 10 Juli 2019 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Seperti dilansir dari Kompas.com, potongan harga itu untuk rute penerbangan Makassar-Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Sulawesi Selatan (UPG); Jayapura-Bandara Sentani, Papua (DJJ); Merauke-Bandara Mopah, Papua (MKQ); Jakarta-Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK); serta Surabaya-Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo (SUB).

Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, Lion Air akan memberlakukan harga jual tiket spesial dari tarif dasar dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Tarif belum termasuk ke beberapa biaya seperti bagasi, pelayanan jasa penumpang udara, pajak pertambahan nilai (PPN) dan juga biaya asuransi,” jelas Danang.

Baca juga: Kayak Hotel Bintang Lima, Ini 10 Kabin Pesawat Terbaik di Dunia

Maksud diskon penerbangan 

Lion Air
Maksud penerbangan Lion Air memberikan diskon (Instagram/@
lionairgroup)

Pemberian diskon penerbangan Lion Air tentu memiliki tujuan, yaitu untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Indonesia kepada para pelancong, terutama wisatawan mancanegara.

Salah satunya, Kota Makassar yang memiliki keindahan alam luar biasa. Mulai dari pantai, budaya hingga aneka sajian yang menggugah selera.

Selain itu, di Jayapura, para travelers tentu akan disajikan dengan pemandangan luar biasa. Kamu juga bisa menjelajah spot wisata alam, pantai, kuliner hingga hiburan berbasis kearifan lokal.

Meski Merauke memiliki posisi geografis di ujung timur Nusantara, tapi pesona alamnya patut banget diacungi jempol.

Rute penerbangan

lion air
Rute penerbangan Lion Air yang didiskon (Instagram/@
lionairgroup)

Berikut, tarif promo rute dari Makassar, Jayapura, Jakarta, dan Surabaya:

  1. Makassar ke Jayapura, mulai dari Rp 1.424.000.
  2. Makassar ke Merauke, mulai dari Rp 1.410.000.
  3. Jayapura ke Makassar, mulai dari Rp 1.424.000.
  4. Jayapura ke Jakarta, mulai dari Rp 2.326.000.
  5. Merauke ke Makassar, mulai dari Rp 1.410.000.
  6. Merauke ke Surabaya, mulai dari Rp 1.869.000.
  7. Merauke ke Jakarta, mulai dari Rp 2.297.000.
  8. Jakarta ke Jayapura, mulai dari Rp 2.326.000.
  9. Jakarta ke Merauke, mulai dari Rp 2.297.000.
  10. Surabaya ke Merauke, mulai dari Rp 1.869.000.

Untuk pemesanan atau pembelian tiket dapat dilakukan dengan mengakses situs resminya, yaitu www.lionair.co.id atau kantor penjualan tiket Lion Air Group dan agen perjalanan dan harus dilakukan paling lambat 10 hari sebelum keberangkatan.

Dengan promo spesial potongan harga yang diberikan Lion Air sudah gak ragu lagi kan menjelajah Indonesia? (Editor: Chaerunnisa)