Kue Lebaran Murah dan Lengkap Ada di Pasar Jatinegara, Yuk Lihat Harganya

Belanja kue lebaran udah jadi rutinitas yang wajib dilakukan oleh kebanyakan orang muslim yang pengin merayakan hari raya Idul Fitri setiap tahunnya. Tapi kadang kita suka gak tau dimana tempat yang menjual dengan lengkap dan murah.

Supaya suasana lebaran semakin meriah selain dengan berbelanja baju lebaran baru atau mudik kamu juga bisa menyediakan kue kering untuk disajikan pada ruang tamu atau meja makan. Sehingga kalau ada tamu rumah kamu jadi gak sepi makanan.

Rasanya yang enak dan ngangenin bikin beberapa jenis camilan ini sering ludes dalam sekejap pas baru dibeli. Mau gak mau harus ngeluarin bujet tambahan lagi deh untuk membelinya.

Salah satu tempat yang menjual kue kering enak, lengkap serta murah adalah di pasar Jatinegara, Jakarta Timur. Tempat ini udah lama terkenal menjual berbagai macam jenis kue menjelang Idul Fitri.

Gak hanya kue, di pasar Jatinegara juga menjual berbagai cemilan atau jajanan lawas yang dijual secara eceran. Jadi bisa diatur tuh pengeluarannya.

Tanpa berlama-lama lagi mending kita lihat aja nih langsung beberapa jenis kue lebaran yang ada di pasar Jatinegara berikut ini:

Baca juga: 20 Menu Buka Puasa dan Sahur yang Menggoyang Lidah di Bulan Ramadan

1. Kue Lebaran Kastengel – Rp 120 ribuan per kilogram

Kastengel (Bukalapak).

Mengutip dari Kumparan, kue lebaran favorit pertama yang ada di pasar Jatinegara adalah Kastengel. Makanan ini jadi cemilan wajib yang ada ketika momen Idul Fitri.

Rasanya yang renyah, asin seta gurih menjadi alasan kenapa banyak orang doyan makan kue yang satu ini. Apalagi kalau kejunya banyak, selain nikmat cemilan ini bisa jadi lebih menyehatkan.

Di pasar Jatinegara harga 1 kilogram Kastengel dibanderol sekitar Rp 120 ribuan. Terbilang cukup murah dibandingkan kita belanja online yang perlu mengeluarkan ongkos kirim lagi.

2. Nastar nanas – Rp 130 ribuan per kilogram

Kue nastar (Tokowahab)

Di urutan kedua ada kue lebaran nastar nanas yang banyak orang cari orang. Terdapat berbagai rasa yang ada pada kue ini mulai dari nanas, keju hingga cokelat.

Nastar udah menjadi kue kering yang terkenal di negara Asia Tenggara. Selain Indonesia ada juga Malaysia dan Singapura yang menyajikan cemilan yang satu ini.

Buat kamu yang pengin beli Nastar nanas di pasar Jatinegara bisa menyiapkan dana sekitar Rp 130 ribuan per kilogramnya.

Baca juga: 6 Kesalahan Fatal yang Sering Terjadi Saat Liburan ke Luar Negeri di Bulan Ramadan

3. Kue putri salju – Rp 130 ribuan per kilogram

Kue Putri Salju (IDNTimes)

Ketiga ada putri salju yang bisa disajikan sebagai kue lebaran kamu tahun ini.  Dibandingkan yang lain kue ini lebih mudah dikenali karena warnanya yang putih.

Selain warna, terdapat beberapa ciri khas lainnya dari kue putri salju yakni bentuknya yang seperti bulan sabit dan rasanya yang manis karena ditaburi oleh gula halus.

Satu kilogram kue putri salju dijual seharga Rp 130 ribuan. Sama seperti harga nastar nanas.

4. Lidah kucing – Rp 130 ribuan per kilogram

Kue lidah kucing (Selerarasa)

Kue lebaran keempat yang bisa kamu beli di pasar Jatinegara adalah lidah kucing. Namanya yang unik bikin makanan yang satu ini menjadi favorit cemilan anak kecil.

Bentuknya yang pipih dan rasa yang manis bikin nagih orang yang mengonsumsinya. Tapi kadang ketebalannya yang tipis bikin kue yang satu ini rawan hancur ketika dibawa kemana-mana.

Di pasar Jatinegara sekilo lidah kucing dijual seharga Rp 130 ribuan aja. Pas untuk kantong yang bujetnya terbatas.

Baca juga: Catat Baik-Baik! Begini Jurus Jitu Amankan Keuangan Selama Bulan Puasa

5. Sagu keju – Rp 110 ribuan per kilogram

Sagu keju

Yang terakhir ada kue lebaran sagu keju yang bisa kamu beli lalu sajikan di rumah. Dibandingkan kue kering lainnya sagu keju memiliki tekstur dan rasa yang khas.

Dari rasanya sendiri sagu keju menawarkan sensasi manis, gurih serta creamy karena menggunakan tepung sagu dalam proses pembuatannya. Sedangkan teksturnya sangat lembut ketika pertama kali menyentuh mulut.

Untuk kamu yang pengin membelinya haru menyiapkan uang paling gak sekitar Rp 110 ribuan per kilogram. Paling murah dibandingkan semua kue lainnya.

Yang penting kamu catat adalah harga di atas bisa aja berubah tergantung toko dan waktu kamu membelinya. Kamu juga bisa beli sesuai kebutuhan kayak satu toples jadi gak harus beli minimal kelipatan 1 kilogram.

Nah itu dia 5 jenis kue lebaran murah dan enak yang bisa kamu beli di pasar Jatinegara, Jakarta Timur. Dari sekarang kamu udah bisa tuh menabung dan menganggarkan mau beli apa dan seberapa banyak jumlahnya untuk disiapkan di rumah. (Editor: Winda Destiana Putri).