Langganan Syahrini Hingga Nagita Slavina! 5 Fashion Stylist Ini di Balik Penampilan Keren Artis

Profesi sebagai seorang fashion stylist menjadi salah satu pekerjaan yang bisa menghasilkan banyak pundi-pundi rupiah. Apalagi kalau namanya sudah terkenal, puluhan juta rupiah pun dapat dengan mudah dikantongi.

Usut punya usut para fashion stylist ternama bisa mendapatkan bayaran di atas Rp 10 juta per satu style lho. Belum lagi kalau kliennya minta sekalian dicarikan item fashion-nya juga. Makin besar saja uang yang masuk ke rekening mereka!

Sesuai namanya, yaitu fashion stylist, memang bertugas mendandani penampilan seseorang. Nah, biasanya yang membutuhkan jasa fashion stylist adalah artis, sosialita, hingga untuk pemotretan.

Gak heran kalau para selebriti selalu tampil memukau di setiap kesempatan, terutama saat tampil di layar kaca.

Pasalnya, memang mereka dituntut tampil maksimal dan sempurna. Terlebih, saat berada dalam sorotan kamera. Karena itu, mereka membutuhkan jasa fashion stylist yang memang ahli di bidangnya.

Para fashion stylist adalah orang yang menentukan konsep berpakaian para kliennya yang disesuaikan karakter dan acaranya.

Penasaran gak sih siapa saja fashion stylist yang jadi ujung tombak penampilan keren para artis Tanah Air? Berikut, lima di antaranya:

1. Adi Surantha

Fashion stylist
Fashion stylist Adi Surantha (Instagram/@adisurantha)

Nama Adi Surantha mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat umum, tapi tidak di kalangan selebriti. Pasalnya pria kelahiran 9 Juli 1982 ini menjadi seseorang yang sangat berperan penting dalam penampilan kece para artis.

Pria yang sebelumnya bekerja sebagai fashion editor dan stylist di media fashion dan gaya hidup ini kini menjadi fashion stylist langganan artis seperti Rossa, Farah Quinn hingga Syahrini.

Baca juga: Awalnya Kerja di Majalah dan Karyawan Biasa, Wanda Hara Kini Stylist Papan Atas

2. Alva Susilo

fashion stylist
Fashion stylist Alva Susilo (Instagram/@alvasus)

Pria bernama lengkap Alva Jonathan Susilo atau yang lebih dikenal dengan nama Alvasus ini awal mula meniti karier sebagai penata gaya Dimas Back yang kemudian dikenalkan ke rekan-rekan artis yang lain.

Alva sudah menyukai dunia fashion sejak ia masih anak-anak. Gak heran, pria berwajah oriental ini memiliki selera fashion yang sudah tak perlu diragukan lagi.

Kini, banyak para selebriti papan atas yang memercayakan penampilannya kepada Alva. Mulai dari Laudya Cynthia Bella, Chelsea Islan, Prilly Latuconsina, Maudy Ayunda, Nadya Hutagalung, Nagita Slavina hingga Cinta Laura.

3. Erich Al Amin

fashion stylist
Fashion stylist Erich Al Alamin (Instagram/@erichalamin)

Nama Erich Al Amin mulai dikenal di kalangan artis papan atas sejak menjadi personal stylist penyanyi Nindy yang memang dikenal dengan gayanya yang unik, tapi tetap fashionable.

Sebelum menjadi seorang fashion stylist terkenal, Erich sebelumnya bekerja di salah satu stasiun televisi sebagai wardrobe selama hampir 2,5 tahun.

Meski tidak mengenyam pendidikan di bidang fashion, itu tak menjadi penghalang untuk mewujudkan mimpinya sebagai seorang fashion stylist

Tak sia-sia, kini Erich menjadi langganan para seleb papan atas, mulai dari Nindy, Nia Ramadhani, Ashanty, Ayu Ting Ting, Luna Maya hingga Nagita Slavina.

4. Caren Delano

fashion stylist
Fashion stylist Caren Delano (Instagram/@carendelano)

Kamu tentu sudah tak asing lagi dengan fashion stylist satu ini. Pasalnya, Caren Delano kerap wara-wiri di layar kaca. Ia bahkan diketahui menjadi presenter infotainment di salah satu stasiun televisi.

Kemampuannya mendadani para selebriti pun sudah tak perlu diragukan lagi. Gak heran kalau banyak selebriti ternama seperti Krisdayanti, Syahrini, Zaskia Gotik, Ayu Dewi, Nagita Slavina hingga Agnez Mo jjadi langganan pria lulusan New York University jurusan Luxury Goods ini.

5. Wanda Haraa

fashion stylist
Fashion stylist Wanda Haraa (Instagram/@wandaharaa)

Siapa sih yang gak kenal dengan Wanda Haraa? Dia adalah fashion stylist terkenal yang jadi langganan para artis papan atas, mulai dari Titi Kamal, Chelsea Islan, Tatjana Saphira, hingga Nagita Slavina.

Sebelum menjadi fashion stylist, Wanda bekerja di salah satu majalah di sebuah media khusus wanita. Dia kemudian bertemu Titi Kamal yang sekaligus menjadi klien pertamanya.

Nama dan jasanya mulai dipakai banyak orang dari mulut ke mulut. Perlahan tapi pasti, namanya pun mulai dikenal banyak orang hingga terkenal seperti saat ini.

Itulah lima fashion stylist yang sangat berjasa di balik penampilan keren dan memukau para artis papan atas. Tertarik menggunakan jasa salah seorang fashion stylist di atas? (Editor: Chaerunnisa)