Makanan Eksotis asal Indonesia Diminati Orang Kanada

Warga Kanada begitu menyukai makanan eksotis dari Indonesia. Fakta itu dibuktikan dari naiknya permintaan exotic food dari waktu ke waktu. Itulah temuan Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional (PEN), Nus Nuzulia Ishak saat meninjau Loblaws City Market, salah satu supermarket terbesar di Vancouver, British Columbia, Kanada.
“Peninjauan ini untuk melihat produk-produk Indonesia yang sudah masuk di pasar Kanada. Selain itu, juga untuk beraudiensi dengan pemilik supermarket tersebut guna mempromosikan produk Indonesia lainnya agar dapat masuk lebih banyak lagi di pasar Kanada,”  jelas Nus dalam siaran persnya, Minggu (6/4/2014).

Makanan eksotis

Di supermarket itu, Nus menemukan beberapa produk makanan eksotis asal Indonesia. Sebut saja permen kopi seperti Kopiko dan mi instan seperti mie sedap dan indomie.
Kesempatan berkunjung ke Kanada itu juga dimanfaatkan Nus untuk berdiskusi dengan para importir produk Indonesia yang bergerak di bidang karet, furnitur, spa, dan obat herbal. Dalam diskusi itu terungkap betapa produk karet asal Indonesia cukup diminati. Dan menariknya, Nus juga menyinggung jasa spa di mana Taman Sari Royal Heritage Spa (TSRHS) juga diminati warga Kanada.
Bagaimana menurutmu soal makanan eksotis indonesia ini?
http://www.kemendag.go.id/id/news/2014/04/06/produk-makanan-dan-karet-indonesia-diminati-di-kanada