Mengaktifkan Fitur Marketplace Facebook Kena Blokir

Saya ingin berbagi informasi sedikit tentang fitur Marketplace yang kena blokir akibat mem-posting konten jualan yang melanggar aturan facebook sendiri. Agar dapat diaktifkankan kembali fitur marketplace fb berikut kamu harus membaca tips dan trik yang saya bagikan ini.

Kenapa Fitur Maketplace FB di Blokir ?

Fitur diblokir dikarenakan kamu mem-posting sesuatu yang tidak sengaja ataupun kamu sengaja, kamu dibagian mana ?

Baik kadang kita berjualan di facebook menggunakan fitur selalu kena pembatasan atau blokir dari pihak facebook misalkan kamu sengaja menjual dokumen terlarang atau menjual produk illegal atau menjual produk sensitif.

Artinya kamu sengaja menjual barang tersebut.

Sebaliknya, kamu tidak sengaja menjual barang dengan gambar yang sama, produk yang sama, judul dan konten yang sama, terus kamu melakukan secara terus menerus. Hal tersebut sangat berbahaya terhadap akun – fitur marketplace facebook kamu.

Dalam hal diatas, fitur kamu dapat kembali akan tetapi melihat situas dan kondisi yang kamu lakukan terhadap akun kamu. Apakah fatal atau tidak ?

Pengalaman lain yang saya dapat, bahwa dibeberapa kasus sebagian orang mem-posting produk makanan setiap hari di fitur marketplace mereka. Akan tetapi mereka tetap kena larangan dari pihak facebook dikarenakan produk makanan rawan Virus Covid19 untuk saat ini pertanggal 21 mei 2020 dan waktu yang belum ditentukan. Sehingga kamu harus lebih teliti untuk memposting konten.

Bagikan Pengalaman Kamu di Kotak Komentar ?
Agar akun kamu terbebas dari pinalti atau blokiran tersebut, kamu harus mengajukan keberatan kepada pihak facebook atau menunggu kurang lebih 1 bulan agar terbuka otomatis.
Kamu mengajukan dengan informasi yang benar-benar fakta dan yang kamu alami sendiri, sesuai dengan pertanyaan pihak facebook maka akun kamu akan ditinjau 1×24 jam.

Apabila akun kamu tidak kedapatan melakukan SPAM atau tindakan melanggar aturan maka berat hukuman untuk akun tersebut yaitu banned permanen fitur tersebut. Walaupun kita mengetahui fitur marketplace facebook masih dalam tahap beta atau pengembangan.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Fitur Blokir Facebook Marketplace ?

Pertama yang harus kamu lakukan adalah, menghentikan aktivitas facebook mu seperti komentar, like, update konten dalam beberapa hari.
Selanjutnya kamu mengecek fitur marketplace kamu, apakah di blokir sementara atau di blokir permanen.

Blokir sementara dimaksud, kamu masih bisa membuka fitur tersebut namun untuk melakukan chat atau menjual atau membeli barang kamu tidak diizinkan.

Apabila blokir permanen, kamu tidak bisa membuka fitur marketplace sama sekali. Alias tampilan seperti kamu tidak memiliki signal atau coba lagi atau try again (tampilan blank) pada fitur marketplace akun facebook kamu.

Mengaktifkan Fitur Marketplace

Apabila keberatan dengan kerusakan fitur marketplace kamu, seperti yang saya jelaskan diatas bahwa kamu harus mengajukan keberatan atas kesalahan yang kamu tidak sengaja dengan sejujur-jujurnya melalui smartphone pilih dashboard dukungan atau tampilan support via aplikasi facebook kamu.
atau Kirim Permintaan Dukungan ke Facebook / Kirim Permintaan Dukungan ke Facebook via browser komputer

Pada link diatas sangat mudah untuk mempelajari Fitur Marketplace FB, kamu mengajukan keberatan dengan pernyataan dan sikap yang benar. Apabila diberikan izin menggunakan fitur kamu harus berhati-hati dalam menghubungi atau menjual barang kepada pengguna facebook.
Semoga kamu berhasil mengaktifkan atau membuka kembali fitur blokir marketplace pada facebook.

Terima kasih telah membaca konten pengalaman berikut.

Tinggalkan komentar