Mengenal Beauty Treats, Kosmetik Korea Berkualitas yang Harganya Murah Meriah

Beauty Treats Cosmetics merupakan salah satu brand produk kecantikan lokal yang sudah sangat terkenal di jagad maya. Kualitasnya tentu gak kalah sama produk internasional maupun produk impor.

Tren kosmetik saat ini sudah berkembang. Ada yang menawarkan harga murah, namun kualitas biasa saja, tapi ada yang menawarkan harga mahal, namun kualitasnya juga biasa saja! Jadi sekarang para konsumen harus lebih jeli dan berhati-hati dalam memilih produk kecantikan, dan gak asal dari harganya saja.

Mau produk luar, maupun produk lokal, harganya mahal atau murah, semua bergantung dari kualitas. Kalau produk-produk internasional yang sudah berjaya sekian lama seperti Revlon, L’Oreal, dan lain-lainnya sudah gak perlu diragukan lagi, tapi bagaimana dengan produk lokal?

Nah berikut ini kita bakal ngebahas tentang brand Beauty Treats Cosmetics. MoneySmart, berkesempatan langsung untuk menggali tentang brand yang berdiri sejak tiga tahun lalu itu dari nya langsung, Shenzhen Lim.

Baca juga: 5 Artis Cantik Ini Bisnis Salon Kecantikan dari Harga Ratusan Sampai Jutaan Rupiah

Produk-produknya asli buatan Korea

Asli buatan Korea. (MoneySmart/Okky Budi)

Sudah lama Korea menjadi kiblatnya kecantikan dunia, termasuk orang-orang di Indonesia. Semenjak demam Kpop yang mempertontonkan artis-artis cantik Negeri Gingseng, para anak muda, langsung terobsesi untuk menjadi cantik seperti mereka.

Pencarian terhadap formula kecantikan itu terus digali, ada yang mengandalkan operasi plastik, dan ada juga yang cuma mengandalkan makeup. Kalau dari operasi plastik, mungkin memerlukan biaya yang sangat mahal, dan gak semua orang bisa. Tapi, dengan makeup, cara ini menjadi yang teraman dan terjangkau untuk bisa menyerupai para artis Kpop yang cantik putih berseri. Ini sebabnya mengapa produk-produk makeup asal Korea selalu laku dan laris diburu.

Memanfaatkan demam dan tren ini, Beauty Treats mengubahnya menjadi ladang bisnis. Dengan sengaja, mereka menyelami dunia kecantikan di Korea dan memasarkannya ke Indonesia dengan brand sendiri.

Beauty Treats ini bukanlah supplier, ataupun distributor produk makeup Korea pada umumnya. Mereka brand asal Indonesia, namun, produknya buatan asli Korea. Bisa dibilang, mereka langsung bekerja sama dengan pabrik-pabrik di sana untuk memproduksi produk makeup terbaik.

“Jadi kita tuh brand Indonesia, tapi produksinya di Korea, makanya kita informasikan ini made in Korea gitu,” kata Shenzhen.

Baca juga: Bisnis Kecantikan di Indonesia Mengarah ke Korea Selatan, Idamkan Wajah Glowing

Kualitas internasional, harga murah

Harga terjangkau. (MoneySmart/Okky Budi)

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Beauty Treats ini merupakan produk makeup asal Indonesia, yang dibuatnya langsung di Korea. Nah keunggulannya, meski produknya dibuat langsung di Korea, mereka gak mematok harga yang mahal-mahal.

Semua produknya dijual dengan harga yang sangat terjangkau sesuai dengan pasar di Indonesia. Menciptakan produk makeup dengan harga murah adalah salah satu tujuan utama mereka. Karena cantik adalah hak semua wanita!

Perbandingannya, kalau misalnya produk import dari Korea bisa dijual lebih dari Rp 100 ribu bahkan hingga jutaan rupiah, Beauty Treats bisa menjualnya dengan harga di bawah Rp 100 ribu, namun tetap kualitasnya terjamin, bahkan sudah tersertifikasi BPOM.

“Kenapa kita bisa murah karena kita langsung dari pabriknya, biasanya orang bisa mahal karena kan biaya cost-cost dari distributor gitu,” kata Shenzhen.

Shenzhen pun berani memberi jaminan, produk yang mereka pasarkan gak perlu diragukan kualitasnya.

“Makanya kita masih bisa menjamin kualitasnya bagus tapi kita ingin kalau wanita Indonesia ini bisa tampil cantik dengan harga yang murah,” sambung Shenzhen bercerita tentang harapan dari Beauty Treats.

Baca juga: Buat Perawatan Kecantikan, Segini Biaya yang Dikeluarkan 6 Artis Ini

Keuntungan penjualan Beauty Treats mencapai 50 persen

Brand Marketing Beauty Treats, Shenzhen Lim. (MoneySmart/Okky Budi)

Brand Marketing Beauty Treats, Shenzhen Lim, sempat membocorkan sedikit mengenai profit yang didapat. Brand yang berkantor pusat di Jakarta Utara ini setiap bulannya bisa meraup keuntungan yang fantastis.

Meski enggan mengungkap secara rinci berapa laba mereka, tapi Shenzhen menyebutkan kalau penjualannya selalu memperoleh keuntungan 30 persen sampai 50 persen lebih besar dari penjualan di bulan-bulan sebelumya.

Salah satu penyumbang pendapatan terbesarnya adalah melalui penjualan secara online. Selama ini, mereka sedang meningkatkan branding di dunia maya, salah satunya dengan mengadakan event-event dan menggaet beberapa artis untuk memperkenalkan produk-produk baru.

Bisa dibeli di seluruh Indonesia secara online dan offline

Bisa dibeli di seluruh Indonesia. (MoneySmart/Okky Budi)

Brand makeup yang telah berdiri sejak tiga tahun lalu ini menawarkan beragam produk, mulai dari bedak, eyeshadow, lipstik, dan berbagai macam krim. Semuanya menawarkan warna-warna yang lembut dan disesuaikan dengan tren di Korea sana. Salah satu produk yang paling laris adalah eyeshadow.

Apa semuanya buat wanita saja? Ada juga produk yang bisa dipakai untuk kaum pria seperti misalnya masker wajah, dan masker untuk pengangkat komedo. Tapi, sebagian besar produknya memang untuk wanita.

Untuk mendapatkan produk-produk mereka, kamu bisa membelinya secara offline di drug store dan toko kecantikan terdekat, seperti Guardian, dan Century. Secara online juga bisa didapatkan di Tokopedia dan Shopee, dengan mencari toko Beauty Treats Official. Mereka juga siap melayani pengiriman ke seluruh daerah di Indonesia tentunya. (Editor: Ruben Setiawan)