Mengenal Neo Coin dan SNX Coin

Pada musim panas 2017 lalu, koin Ansthares mengganti merek atau label mereka menjadi NEO. Semenjak saat itu, Neo coin telah melonjak drastis yaitu dari 152 ribu menjadi 2 jutaan di bulan Januari 2018. Hal ini membuat blockchain sumber terbuka pertama di Cina ini dijuluki sebagai The Ethereum of China, yang memiliki maksud kode aslinya dibuat tersedia secara gratis serta dapat didistribusi dan dimodifikasi.

Memahami Apa Itu NEO COIN

Neo berasal dari kata awalan Yunani kuno yang berarti muda, modern, dan baru. Atau bisa juga diartikan dengan makna pemuda, yang dapat membawa perasaan anda dari dunia fisik menuju ke dunia digital.

Neo ini didirikan sebagai proyek yang didorong oleh masyarakat China serta didanai untuk tujuan mendigitalkan aset menggunakan bahasa pemrograman umum dan kontrak cerdas, dengan menggunakan teknologi dari blockchain.

Kesamaan antara Neo dengan Ethereum sangat jelas, yaitu keduanya merupakan platform pengembangan kontrak cerdas, dimana mereka mencoba membawa teknologi blockchain ke masyarakat. Namun, Neo telah belajar dari kesalahan Ethereum, sehingga memposisikannya menjadi platform kontrak cerdas premier dunia. Bahkan mereka telah menyebut diri mereka sendiri sebagai ekonomi pintar di zaman modern.

Konsep ekonomi pintar tersebut adalah bagian sentral dari visi Neo. Yang berarti bahwa mereka menginginkan ekonomi secara nyata pada blockchain.

Fungsi dari smart economy tersebut adalah pemberdayaan ribuan pihak untuk memasuki kontrak satu sama lain, tanpa harus saling mempercayai. Ini karena fungsi trading diselenggarakan oleh kode komputer, sehingga tidak bergantung kepada pihak lain di dalam kontrak maupun otoritas sentral.

Ada banyak sekali kegiatan ekonomi yang nyata pada blockchain Neo, dan bisa saja mengambil posisi ekonomi di dunia saat ini, seperti Neo wallet.

Kegiatan ekonomi berbasis blockchain seperti ekosistem Neo dapat menjadikan transaksi lebih mudah dan lebih cepat dari solusi perbankan di dunia nyata. Neo bahkan memiliki satu tim pengembangan blockchain teratas hampir di seluruh China. Hampir 325 juta dollar tersedia untuk mendukung kebutuhan mereka.

Cara Kerja Neo COIN

Visi dari Neo yaitu mendukung ide untuk menghubungkan antara identitas digital anda ke identitas dunia nyata. Dengan visi tersebut, Neo akan menggunakan bentuk baru dari protokol identitas digital untuk mempercanggih keberadaan identitas elektronik. Mereka menggunakan pendekatan hibrid untuk teknologi blockchain. Meski begitu, cara untuk mentransfer aset pada Neo berbeda.

Neo memiliki dua crypto, yaitu Token Neo dan Gas Neo. Dimana token Neo merupakan token pengatur, yang digunakan untuk membuat voting atau pilihan suara dan mengatur blockchainnya.

Sedangkan, Gas Neo adalah token yang dipakai untuk membayar segala macam biaya transaksi. Gas ini juga digunakan untuk mengeksekusi smart contract atau kontrak pintar. Smart contract ini merupakan nilai yang dapat diprogram untuk membuat aplikasi berjalan pada blockchain.

Ketika anda melakukan riset tentang bagaimana cara membeli Neo coin, maka anda akan menemukan bahwa Neo merupakan proyek yang sangat disetir komunitas.

Terdapat ratusan developer yang berbasis hampir di seluruh dunia. Akan tetapi, hanya tetdapat segelintir developer inti. Jumlah dari developer ini termasuk tanda yang bagus, karena beberapa proyek mempunyai jumlah perkembangan yang hanya sedikit bahkan tidak ada sama sekali.

Mungkin anda sudah siap untuk membeli koin Neo sekarang juga. Ikuti instruksi cara membelinya selangkah demi selangkah agar anda tidak sampai melakukan kesalahan.

Anda dapat menggunakan informasi mengenai Neo untuk membantu anda membuat keputusan dalam pemilihan exchange yang akan dilakukan. Akan tetapi, sebaiknya anda berkonsultasi dengan ahli keuangan terlebih dahulu sebelum melakukan investasi apapun.

Untuk Mengetahui nilai konversi NEO coin ke IDr Anda bisa menggunakan web konversi NEO to IDR.

Tentang Synthetix Network (SNX)

Synthetix adalah platform yang menciptakan dan membuat token atau aset sintetis dengan mengembangkan sistem pembayaran berbasis blockchain.

Synthetix Network Token (SNX) dibangun diatas jaringan Ethereum bertujuan untuk menggabungkan semua manfaat dari desentralisasi dengan stabilitas aset keuangan tradisional yang memungkinkan pengguna dapat melakukan konversi antara Synths secara langsung dengan Smart Contract. Setiap Synths adalah token ERC-20 yang melacak harga aset sebenarnya. Misalnya, setiap token sETH melacak harga ETH sementara sBTC melacak harga BTC.

Synthetix menggunakan infrastruktur multi-token yang didasarkan pada sistem jaminan, pertaruhan, inflasi, dan biaya. Sistem ini menggunakan dua jenis token – Synthetix Network Token (SNX) utama dan aset sintetis atau Synths.

Sistem ini mirip dengan MakerDAO di mana Ethereum dikunci untuk membuat DAI. Di Synthetix, SNX dikunci untuk membuat sUSD (USD sintetis). USD bertindak sebagai pinjaman atau produk yang dihutangkan sedangkan SNX bertindak sebagai jaminan. Perbedaan utama antara Synthetix dan MakerDAO adalah SNX dipertaruhkan sebagai jaminan untuk berpotensi menciptakan aset sintetis apa pun, bukan hanya sUSD.

Pada platform Synthetix, SNX stakers akan menerima dua macam imbalan. Pertama, stakers menerima imbalan dari memberikan jaminan SNX, yang diciptakan melalui kebijakan moneter inflasi. Kedua, ada hadiah pertukaran Synth, yang dihasilkan oleh perdagangan Synth di Synthetix Exchange.

Semua Synths perlu didukung oleh SNX yang dijaminkan pada Rasio Collateralisation 800%. SNX stakers perlu mengelola rasio mereka sendiri agar berada di atas angka ini, yang bisa mereka lakukan yaitu dengan membakar Synths untuk meningkatkan rasio atau melakukan mint synths untuk mengurangi itu.

Jika mereka melakukan ini, mereka dapat mengumpulkan reward mingguan. Proses staking ini dapat dilakukan pada Mintr yang merupakan Dapp untuk pemegang SNX.

Pecinta Cryptocurrency Indonesia dapat melakukan transaksi Jual Beli Aset Digital Synthetix Network Token (SNX) di SNX to IDR menggunakan Rupiah.

by Kevin Leverse
Kevin Leverse adalah ahlis SEO dan blogger professional. Sudah menggeluti dunia Internet dan Make Money Online semenjak 2014

Tinggalkan komentar