Mengidap Aneurisma Otak, Ini Kisah Emilia Clarke Berakting Jadi Daenerys Targaryen di GoT

Serial tv Game of Thrones musim kedelapan saat ini menjadi buah bibir untuk sebagian masyarakat dunia termasuk di Indonesia karena telah mencapai ujung cerita. Kepopulerannya ini sekaligus mendongkrak pamor para pemain di industri film Hollywood termasuk Emilia Clarke yang berperan sebagai Daenerys Targaryen.

Belakangan banyak orang yang membicarakan perannya sebagai Daenerys Targaryen sekaligus Mother of Dragon. Sebab karakteristiknya yang berubah 180 derajat dari yang sebelumnya ia perankan.

Tapi disitulah keseruan yang bikin Game of Throne setiap musimnya dinantikan oleh para penggemar setianya. Cerita yang gak bisa ditebak jadi ciri khas serial tv yang satu ini daripada yang lainnya.

Tapi terdapat kisah jatuh bangun yang gak banyak orang ketahui tentang kariernya di Game of Throne maupun film layar lebar lainnya yang wanita ini perankan.

Daripada berlama-lama lagi mending langsung aja kita simak kisah Emilia Clarke membangun karier di industri film, mengutip dari Biography berikut ini:

Baca juga: Liburan Hemat! Ini 5 Tempat Wisata Lokal Mirip Lokasi Syuting “Game of Thrones”

Emilia Clarke mulai tertarik ke dunia teater semenjak umur 3 tahun

Sudah main film sejak kecil (Instagram).

Wanita yang bernama lengkap Emilia Isabelle Euphemia Rose Clarke ini lahir pada tahun 23 Oktober 1986 di London, Inggris. Ia adalah putri dari seorang ayah yang bekerja sebagai ahli sound system serta ibu yang bekerja di sebuah perusahaan konsultan. Clarke juga memiliki seorang kakak laki-laki.

Ketika umur 3 tahun bersama dengan ayah serta ibunya mereka datang ke sebuah pentas drama musikal bernama Show Boat yang sekaligus tempat ayahnya bekerja. Acara ini udah berlangsung cukup lama semenjak tahun 1927 dan berhasil meraup untung yang besar dari jumlah penonton yang lumayan banyak.

Pengalaman yang mengesankannya nonton drama musikal pertama kali itupun ternyata menjadi cikal bakal bakat aktingnya tumbuh sampai sekarang. Gak kebayang deh kalau kedua orang tuanya gak suka ngajak Emilia nonton teater semacam itu.

Mengembangkan bakat akting di bangku sekolah hingga kuliah

Sudah berakting sejak di bangku sekolah (Instagram).

Guna menyalurkan ketertarikannya di dunia akting Emilia Clarke memilih bersekolah di Rye St. Antony dan St. Edwards yang letaknya ada di kota Oxford, Inggris. Lokasi ini bisa dikatakan menjadi kota terbaik terbaik untuk menempuh pendidikan di seluruh dunia.

Hasilnya wanita berzodiak Scorpio ini sukses ikut dalam produksi film West Side Story dan Twelfth Night. Di saat yang bersamaan Clarke juga belajar berakting sambil bernyanyi serta bermain gitar. Kemampuan yang gak semua aktor maupun aktris bisa lakukan.

Pasca lulus dari jenjang bangku sekolah tahun 2005 ia memilih untuk masuk dalam sekolah teater bernama Central Saint Martins Drama Centre di kota London. Tempat yang sama juga berhasil menghasilkan aktor-aktor terkenal seperti  Michael Fassbender, Colin Firth dan Tom Hardy yang menjadi pemeran utama di film Venom tahun 2018 lalu.

Emilia berhasil lulus pada tahun 2009 dan memulai karier profesionalnya di film Hollywood tahun 2010 berjudul Triassic Attack.

Baca juga: Tajir tapi Naik Mobil Butut dan Hidup Sederhana! Ini Fakta Penulis Game of Thrones

Menggantikan Tamzin Merchant sebagai Daenerys Targaryen di Game of Thrones

Clarke muncul di GOT sejak 2011 (Instagram).

Nama Emilia Clarke mulai dikenal ketika pertama kali Game of Thrones muncul di tahun 2011. Pada awalnya ia mendaftarkan buat casting ke pihak pengembang serial yakni HBO. Setelah lama menunggu akhirnya ia berhasil dipanggil dan memerankan Daenerys Targaryen.

Sebenarnya peran ini udah didapatkan sebelumnya oleh aktris asal Inggris lainnya yaitu Tamzin Merchant. Namun karena satu dan lain alasan Merchant harus mengundurkan diri dari posisinya tersebut.

Walaupun grafisnya masih belum sekece musim-musim terakhir tapi adu aktingnya bersama Jason Mamoa berhasil mencuri perhatian banyak orang. Terutama ketika harus beradegan layaknya suami istri.

Semenjak itu pamornya sedikit demi sedikit menanjak dan dikenal oleh penikmat film dunia.

Harus menjalani operasi otak karena mengidap Aneurisma

Clarke harus menjalani operasi otak karena mengidap Aneurisma (Instagram).

Fakta yang satu ini belum banyak orang yang ketahui karena Emilia Clarke sendiri baru mengungkapkannya ke media pada Maret 2019. Ternyata ketika produksi musim kedua dan ketiga Game of Thrones sedang berlangsung tahun 2011 sampai 2013 dia didiagnosis mengidap penyakit Aneurisma otak yang mengancam kesehatannya.

Dikutip dari Alodokter, Aneurisma otak adalah kondisi dimana pembuluh darah di otak mengalami pembesaran karena dinding pembuluh darah sedang lemah. Kalau pembuluh darah udah menekan dinding terlalu kuat maka akan terjadi penggembungan seperti balon.

Akibatnya bila udah parah pembuluh darah bisa pecah dan mengakibatkan pendarahan di bagian otak. Jika gak dirawat secara intensif maka penderitanya bisa mengalami kematian. Umumnya penyakit ini dialami oleh wanita berumur 40 tahun ke atas.

Di tahun 2013 Emilia Clarke menjalani  2 kali operasi bedah otak untuk menyembuhkan kondisi pembuluh darahnya tersebut. Untungnya penyakit itu berhasil diatasi oleh tim dokter dan kondisinya kembali pulih.

“Semenjak saya menjalani operasi kedua kondisi saya sudah sembuh total dan kini saya udah 100 persen sehat,” ucapnya kepada The New Yorker.

Dan sampai musim terakhir serial tv Game of Thrones tayang kondisi kesehatannya sedang stabil sehingga mampu memberikan kemampuan terbaiknya sebagai Mother of Dragoon.

Baca juga: Mencapai Rp 10 M! Segini Gaji Para Pemain “Game of Thrones” Musim Terbaru

Nah itulah kisah Emilia Clarke yang berhasil sembuh dari penyakit Aneurisma otak dan menyelesaikan serial tv Game of Thrones. Hebat ya melihat perjuangannya melawannya tersebut, semoga artikel ini bisa menginspirasi kamu kedepannya untuk terus bekerja keras serta berusaha. (Editor: Winda Destiana Putri).

 

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Phasellus cursus rutrum est nec suscipit. Ut et ultrices nisi. Vivamus id nisl ligula. Nulla sed iaculis ipsum.

Contact

Company Name

Address