Mobil Wuling Super Canggih Bisa Diajak ‘Ngobrol’ Seharga Rp 260 Jutaan!

Mobil Wuling telah lebih dari dua tahun eksis di industri otomotif Indonesia. Merek asal China ini memiliki sejumlah keunggulan yang lebih bila dibandingkan merek lainnya di kelasnya.

Penjualan Wuling pun terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Produk-produk yang paling laris di antaranya adalah Wuling Confero dan juga Wuling Cortez. 

Beberapa keunggulan dari Wuling adalah perawatannya yang murah, dan harga sparepartnya terkenal cukup bersahabat. Selain itu, harga buat setiap mobilnya juga bisa dibilang miring bila dibandingkan merek lain di kelas. 

Sebut saja seperti Wuling Confero, mobil keluarga yang mampu menampung delapan penumpang ini harganya sangat murah, yaitu mulai dari Rp 160 jutaan. Meski murah, tapi performanya gak murahan, mobil ini telah dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc. 

Selain itu ada juga Wuling Cortez yang dibanderol mulai dari Rp 200 jutaan. Mobil MPV ini terlihat lebih mewah bila dibandingkan Confero. 

Mobil berkapasitas mesin 1.798 cc ini mampu menghasilkan tenaga hingga 127 hp dan menampung hingga tujuh penumpang. 

Gak cuma mobil keluarga, ternyata Wuling juga memiliki mobil varian SUV yaitu Wuling Almaz. Pada bulan Februari lalu, Almaz dirilis, mobil dengan spesifikasi tangguh ini dibanderol dengan harga Rp 318 jutaan. Ukurannya hampir mirip dengan pesaingnya Honda CRV yang gak lain rival beratnya. 

Di gelaran GIIAS 2019, mobil Wuling kembali memberikan kejutan. Untuk pertama kalinya mereka merilis Wuling Almaz 7 Seater dengan teknologi canggih. 

Harganya juga lebih murah bila dibandingkan Almaz sebelumnya. Berikut ini kita simak ulasannya. 

Baca juga: 7 Merek Mobil Ini Mahal Banget, tapi Tetap Aja Laku di Indonesia

Mobil Wuling Almaz 7 Seater bisa diajak ‘ngobrol’

Wuling Almaz 7 Seater ini bisa diajak ngobrol lho, (Okky Budi/MoneySmart.id).

Wuling Almaz memang sudah keluar pada bulan Februari lalu. Tapi, di gelaran GIIAS ini mereka mengeluarkannya kembali dengan versi terbaru dan tercanggih yang diberi nama Almaz 7 Seater.

Seri ini terbagi menjadi tiga tipe, yaitu Smart Enjoy Manual, CVT, dan Exclusive. Ketiganya disematkan dengan teknologi terbaru, yaitu Smart Voice Command atau yang disebut Wuling Indonesian Command, apa itu? 

Bagi siapapun pengguna mobil Wuling seri ini mereka bisa memerintahkan mobil menuruti kemauan mu hanya dengan suara. Misalnya, kamu ingin mengecilkan AC, bilang saja “Hai Wuling, tolong kecilkan AC-nya,” maka secara otomatis AC akan kecil. 

Kamu juga bisa misalnya meminta Wuling buat membuka sunroof, memainkan radio, menelepon orang-orang dan masih banyak lagi.

Penangkap suaranya sendiri terletak di atas dashboard. Kamu mesti memastikan kalau ucapanmu jelas dan bisa dimengerti. 

Dan usahakan hanya satu orang saja yang memerintahkan, kalau dua orang sekaligus sistem di mobil ini bakal kebingungan nih. 

Baca juga: Ertiga Sampai Brio, 6 Mobil di GIIAS Ini Harganya Gak Sampai Rp 200 Juta!

Spesifikasi mesinnya 

Wuling Almaz ini memiliki spesifikasi yang oke lho, (Okky Budi/MoneySmart.id).

Meski ukurannya seperti CRV, tapi sepertinya soal mesin mobil Wuling Almaz masih jauh di bawah Honda. Di Almaz, mesin yang digunakan 4 silinder dengan kapasitas 1.500 cc turbocharger. 

Mereka mampu menghasilkan daya maksimal 140hp dengan torsi 250 Nm. Tapi kalau buat diajak salip-salipan di kemacetan kota tetap oke kok!

Baca juga: Lebih Kencang dari F1, Ini 6 Mobil Sport Mahal yang Kekuatannya Melebihi 1500 Tenaga Kuda

Harganya cuma Rp 263 jutaan

Harganya terbilang miring dan gak terlalu mahal dibandingkan rivalnya, (Okky Budi/MoneySmart.id).

Mobil Wuling Almaz yang dirilis di bulan Februari lalu itu merupakan tipe yang eksklusif. Jadi wajar saja kalau harganya di atas Rp 300 juta. 

Tapi untuk Almaz 7 Seater yang berada di tipe Smart Enjoy harganya dibanderol mulai dari Rp 263 jutaan. 

Perbedaan keduanya emang gak begitu banyak. Tapi di tipe eksklusif ini kamu bisa mendapatkan sunroof berbeda dengan tipe Smart Enjoy gak ada. Tenang aja buat harga yang murah ini juga sudah disematkan dengan teknologi Voice Command berbahasa Indonesia. 

Gimana? Berminat untuk meminang mobil Wuling yang satu ini? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).