Mohamed Hadid: Crazy Rich Asal Palestina dan Kedua Putrinya Supermodel!

Nama Gigi atau Bella Hadid jelas udah familiar banget nih di telinga kalian. Kalau nama Mohamed Hadid di antara kalian ada yang mengetahuinya? Ya, Mohamed Hadid gak lain adalah ayah dari dua supermodel di atas tadi sekaligus crazy rich asal Palestina lho. 

Mohamed sendiri merupakan seorang pebisnis yang menggeluti bidang real estate dan properti. Jadi jangan anggap remeh lho dengan kekayaan ayah dari supermodel yang udah berlenggak-lenggok di dunia mode internasional ini. 

Menurut informasi di Celebrity Net Worth, kekayaan ayah dari Gigi dan Bella Hadid ini diprediksi berada di angka US$ 400 juta atau setara dengan Rp 5,5 triliun. Sukses banget tentunya ya!

Dan bisa dibilang dirinya memang jago cari uang lantaran dirinya lahir di negara yang masih didera instabilitas politik. Ingin tahu lebih lanjut seputar fakta-fakta pria kelahiran 1948 silam ini? Yuk, simak ulasannya.

Baca juga: Jangan Sirik, Ini 10 Model Termahal di Dunia Versi Forbes di 2017

1. Keturunan pengusaha Palestina

mohamed hadid
Mohamed keturunan dari keluarga pengusaha kaya raya di Palestina, (Wikipedia).

Mohamed Hadid lahir di Nazareth 1948, ayahnya adalah Anwar Hadid dan ibunya Khairiah. Ayahnya mengajar tapi konon kabarnya, Khairiah merupakan keturunan dari Zahir al-Umar (1689 – 1775).

Siapa sih Zahir al-Umar? Ternyata dia adalah seorang pengusaha wilayah Palestina abad ke-18. Pria tersebut  juga kerap disapa sebagai Pangeran dari Nazareth.

Wilayah yang dikuasai Zahir adalah Galilea. Namun pemerintahan Palestina pada saat itu berpindah-pindah, mulai dari Tiberias, Arraba, Nazareth, Deir Hanna dan akhirnya di Akko.

Kabarnya, Zahir juga merupakan seorang yang kaya raya. Sumber kekayaannya berasal dari perdagangan kapas dan minyak zaitun. 

Baca juga: Dari Gigi Hadid Sampai Zayn Malik, Ini 7 Seleb Dunia yang Juga Merayakan Idul Fitri

2. Pindah ke Amerika Serikat

mohamed hadid
Ini nih sosok ayah dari supermodel Gigi dan Bella Hadid, (mohamedhadid.com).

Di tahun 1948, ayah Hadid pindah ke Suriah dan bergabung dengan media pemerintah Amerika Serikat sebelum akhirnya bekerja di Voice of America (VOA). Mereka tinggal di Damaskus sebelum akhirnya pindah ke Tunisia dan Yunani.

Gak lama setelah Yunani, keluarga Hadid pindah ke Amerika Serikat. Dan Anwar Hadid pun mendapat jabatan baru di VOA sebagai penulis sekaligus penerjemah. Saat itu Mohamed Hadid masih berusia 14 tahun.

Baca juga: Kaki Indah Ala Bella Hadid Bisa Kamu Dapatkan dengan 6 Gerakan Ini

3. Jualan mobil klasik

mohamed hadid
Dulunya ia juga menggeluti jual mobil lho, (Instagram/@mohamedhadid).

Walaupun berasal dari Palestina, Mohamed Hadid merupakan warga golongan menengah ke atas. Di Amerika Serikat pun dirinya memiliki banyak bisnis, salah satunya adalah bisnis impor produk Timur Tengah.

Namun bisnis pertamanya adalah menjual mobil-mobil klasik di Georgetown, Washington. Dari kesuksesannya di bisnis dunia otomotif, Hadid kembali ke Yunani dan membuka bisnis klub malam di sana.

Usahanya di Yunani juga cukup moncer. Berkat keuntungan yang berlipat dia kembali lagi ke Negeri Paman Sam buat memulai bisnisnya di bidang real estate hingga saat ini. Bahkan dirinya terbilang salah satu pengusaha properti yang cukup sukses nih.

4. Membangun Ritz Carlton

mohamed hadid
Sukses sebagai pengusaha real estate, ia juga terbilang sukses sebagai seorang ayah, (Instagram/@mohamedhadid).

Bisa dibilang sumber kekayaan terbesar dari Mohamed Hadid adalah saat dirinya sukses membangun Hotel Ritz Carlton di New York serta Washington.  Gak cuma itu, ia juga banyak bikin perumahan mewah di Amerika Serikat, salah satunya adalah Le Belvedere di Bel Air, Los Angeles.

Untuk melihat proyek-proyeknya, kamu bisa mengunjungi situs pribadi Hadid. Dan proyeknya memang ada di mana-mana, gak heran kalau dirinya bisa mengantongi kekayaan hingga triliunan rupiah.

5. Punya dua kewarganegaraan

mohamed hadid
Begini nih gaya necis Mohamed, (Instagram/@mohamedhadid).

Walaupun lahir di Palestina, Hadid mengantongi dua kewarganegaraan yaitu Yordania dan Amerika Serikat. Di tahun 1992, Mohamed juga pernah mewakili Yordania sebagai atlet di Olimpiade musim dingin. 

Lewat pernikahan pertamanya dengan Mary Butler, dia dikaruniai dua orang anak, Alana dan Marielle. Namun pernikahan keduanya mau gak mau mesti kandas di tengah jalan pada tahun 1992.

Ia pun menikah dengan model berdarah belanda, Yolanda Hadid. Dari pernikahan keduanya dengan Yolanda, Mohamed memiliki dua orang putri cantik yang kiprah karier modelingnya terbilang sukses yakni Gigi, Bella, dan Anwar Hadid. 

Usai bercerai dengan Yolanda di tahun 2000, dirinya dikabarkan dekat dengan Shiva Safai seorang pengusaha sekaligus model berdarah Iran. Safai pindah ke Norwegia saat masih 19 tahun, lalu pindah ke Los Angeles bersama keluarganya.

Itulah sekilas fakta mengenai Mohamed Hadid yang mungkin belum kamu ketahui. Gak nyangka kan ternyata dialah yang membangun dua hotel bintang lima kelas dunia. Padahal, dulu cuma imigran saja. Dia juga menjadi ayah dari model-model cantik dan kondang yang punya banyak fans! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).