Pentingnya Gambar Pendukung Pada Suatu Artikel

Pentingnya Gambar Pendukung Pada Suatu Artikel

Pentingnya Gambar Pendukung – Saat kalian membaca sebuah artikel, kalian lebih menyukai artikel dengan gambar-gambar pendukung atau hanya sebuah tulisan tanpa gambar? Sebagian besar orang memilih untuk membaca artikel dengan gambar-gambar pendukung.

Kenapa? Karena dengan gambar pendukung, si pembaca jadi bisa membayangkan apa maksud dari si penulis artikel.

Misalnya, soal artikel berjudul “web browser yang ringan untuk laptop”. Di artikel tersebut akan menampilkan browser-browser yang tergolong ringan dan seringkali belum pernah didengar atau dilihat oleh pembaca. Dengan begitu, pembaca akan bingung tentang bagaiaman bentuk icon dan beranda dari browser-browser tadi.

Pentingnya Gambar Pendukung Pada Artikel

Jika sudah tersedia gambar-gambar pendukung yang menggambarkan icon dan tampilan berandanya.

Pembaca jadi bisa membayangkan yang dimaksud dengan browser yang ringan tersebut. Selain itu, gambar-gambar pendukung juga dapat menambah visitor juga.

Bagaimana bisa? Pada mesin pencarian, salah satunya Google, selalu ada menu “gambar” yang memaksudkan jika kita memilih menu gambar, mesin pencari akan hanya menampilkan gambar. Nah, gambar-gambar yang ditampilkan akan mengandung link artikel dimana gambar itu disematkan.

Misalnya, sebuah blog A pernah membuat artikel tentang tanaman putri malu. Saat seseorang mencari gambar putri malu, bisa jadi gambar dari blog A tersebut yang dipilih. Saat orang tersebut meng-klik gambar putri malu tersebut, orang itu akan diberi tahu dari artikel mana gambar ini berasal.

Dan jika orang tersebut penasaran dengan artikel itu, orang tersebut pasti akan meng-klik link tadi dan otomatis akan masuk ke artikel yang memuat gambar putri malu tadi. Jika sudah begitu, otomatis visitor blog akan bertambah. Dan hal itu dapat terjadi berulang kali.

Nah, maka dari itu, berikan minimal 1 gambar pada sebuah artikel. Buat atau pilih gambar yang berkualitas baik dan menarik.

Jadi Pentingkah Gambar Pada Artikel?

Memilih gambar yang menarik bisa didapatkan dari situs web penyedia gambar beresolusi tinggi. Dengan kualitas gambar yang baik, seseorang akan tertarik mengklik gambar dan kemungkinan besar juga akan berkunjung pada artikel dimana gambar itu berasal.

Dan yang tidak kalah penting, pilihlah gambar yang relevan atau mendekati maksud dari artikel yang akan kalian posting.

Jangan sampai artikel tentang putri malu malah kalian beri gambar tank, ini jelas tidak menarik dan akan sia-sia. Jadi, itulah pentingnya gambar-gambar pendukung pada sebuah artikel blog.

About the author

Pretium lorem primis senectus habitasse lectus donec ultricies tortor adipiscing fusce morbi volutpat pellentesque consectetur risus molestie curae malesuada. Dignissim lacus convallis massa mauris enim mattis magnis senectus montes mollis phasellus.

Satu pemikiran pada “Pentingnya Gambar Pendukung Pada Suatu Artikel”

Tinggalkan komentar