Punya 12 Kamar Mandi, Rumah Bekas Brad Pitt Dijual Rp 698 Miliar

Pada awal Juni 2019, rumah mewah di Beverly Hills yang kabarnya sempat ditempati pasangan seleb Brad Pitt dan Jennifer Aniston, resmi seharga US$ 49 juta atau setara dengan Rp 698 miliar.

Menurut informasi dari The Wall Street Journal, Pitt dan Aniston membeli hunian ini pada 2001 silam di harga US$ 13,5 juta. Mereka pun menjual rumah ini di tahun 2006 ke seorang bos perusahaan investasi yang bernama Jonathan Brooks.

Kira-kira seperti apa ya penampakan rumah yang dulu sempat ditempati Brad Pitt dan Aniston? Gimana kalau kita simak penampakannya di bawah sini.

Baca juga: Penuh Alat Olahraga, Ini Wujud Rumah Babang Tamvan Andika Eks Kangen Band

1. Luasnya 1.114 meter persegi

Luasnya lebih dari 1000 meter

Kabarnya, rumah bekas Brad Pitt ini luasnya mencapai 1.114 meter persegi lho. Terdapat lima kamar tidur dan 12 kamar mandi. Lumayan banyak ya kamar mandinya, padahal kamarnya cuma lima.

Hunian ini ternyata sudah dibangun sejak 1934 silam, dan didesain oleh Wallace Neff. Buat kamu yang belum tahu siapa itu Neff, silahkan nonton film Holiday yang dibintangi Cameron Diaz, di film itu ada rumah mewah klasik yang merupakan hasil karyanya.

Secara kasat mata, rumah ini memang bergaya Eropa. Bagian depan rumahnya terlihat hijau berkat pohon hias dan taman yang rapi.

2. Interiornya keren kombinasi klasik, modern, dan rustic

Memiliki interior rustic dan keren

Bisa dibilang, interior rumah ini terbilang cukup unik dan keren. Coba perhatikan saja struktur dinding di ruang tamunya yang berunsur klasik.

Kabarnya lantai rumah ini gak semuanya menggunakan motif kayu. Beberapa ruangan lain justru menggunakan ubin keramik pada umumnya.

Perabotannya justru tergolong modern, terlihat dari pemilihan sofa dan karpet di rumah ini.

Dominasi warna putih menghiasi bagian ruang tamu dan ruang nonton. Akan tetapi, ada pula ruang nonton yang justru dihiasi dengan tembok batu.

Penampakan ruangan ini rustic banget sih, secara lantainya juga dari kayu. Dan ruangan ini dihiasi karpet tikar rotan berwarna coklat kekuningan. Suasananya cukup hangat.

3. Ruang makan bertema hitam putih

Ruang makan bertema hitam putih

Penampakan ruang makan di rumah bekas Brad Pitt ini bertema hitam putih. Lantainya udah kayak papan catur, temboknya sebagian dilapis marmer dan sebagian lainnya bata ekspos namun dua-duanya berwarna putih.

Seluruh laci dan lemari di ruangan ini berwarna hitam. Penggunaan marmer diaplikasikan pada meja dapur dan meja makan kecil.

4. Ruang makan dengan perapian raksasa

Ruang makan dengan perapian

Nah lokasi ruang makan di rumah ini tepat ada di balik dapur. Dindingnya berwarna putih, sementara itu mejanya panjang dan bisa menjamu 12 orang.

Pas di depan meja makan terdapat sebuah perapian raksasa berwarna hitam. Meja makan serta kursinya pun berdiri di atas karpet beludru berwarna coklat.

5. Kamar tidur didominasi warna putih

Kamar tidur di dominasi putih

Master bedroom rumah ini juga terlihat homey banget. Didominasi warna putih mulai dari pintu, tembok, hingga langit-langitnya.

Tepat di belakang ranjang, terdapat jendela. Dan di bagian sampingnya ada perapian.

Lantai kamar tidur ini terbuat dari material kayu. Karpetnya terbilang cukup unik sih, warnanya broken white dan motifnya juga keren.

6. Bioskop mini yang cozy abis

Ada bioskop mini

Pecinta film tentu bakal sering menghabiskan tempat ini. Kabarnya, dulu ruangan ini adalah bar, namun pemilik rumah merenovasinya jadi bioskop mini.

Bisa jadi Brad Pitt yang merenovasi, tapi mungkin juga pemiliknya yang sekarang. Bioskop di ruangan ini gak kayak bioskop pada umumnya. Kursinya pun sofa biasa.

7. Pemandangan halaman belakang sangat indah

Pemandangan halaman belakang yang indah

Halaman belakang rumah ini juga keren abis. Kolam renangnya sudah dilengkapi dengan lampu, so kalau malam hari berenang gak bakal gelap.

Belum lagi, di sini juga ada lapangan tenis. Fasilitas olahraganya dijamin lengkap deh.

Ada fasilitas olahraga

Tapi yang paling penting adalah, pemandangan di halaman belakang rumah ini pun asri banget. Kamu bisa melihat pegunungan lho.

Itulah sekilas penampakan rumah Rp 698 miliar yang pernah dihuni oleh Brad Pitt. Punya rumah di Beverly Hills pastinya bakal tetanggaan sama artis-artis papan atas. Gak heran kalau harganya mahal. (Editor: Winda Destiana Putri).