Tayang Juni 2021, Ini 8 Rekomendasi Drama Korea yang Mendebarkan

Bagi pecinta drama Korea, kamu tidak akan pernah kehabisan daftar tontonan menarik. Memasuki bulan Juni 2021, drama Korea yang tayang bakal lebih seru dan mendebarkan. Tidak hanya diliputi emosi, namun genre yang disuguhkan sangat beragam, mulai dari komedi, romansa, sampai kriminal.

Selain itu, drama Korea Juni 2021 juga didominasi oleh drama sekuel yang telah dinanti oleh penonton kelanjutan kisahnya. Nah, ini rekomendasi drama Korea Juni 2021 yang yang akan tayang. Yuk, intip daftarnya di sini.

1. The Penthouse 3

Tayang Juni 2021, Ini 8 Rekomendasi Drama Korea yang MendebarkanHancinema.net

Berakhir sukses di musim kedua, drama paling menguras emosi yakni The Penthouse akan menyuguhkan konflik lebih intens dan mendebarkan di musim ketiga. The Penthouse 3 bakal membuka tabir atas nasib Logan Lee (Park Eun Seok) yang terkena ledakan bom mobil pada akhir episode The Penthouse 2.

Tidak hanya itu, penonton juga akan mengetahui nasib para penghuni Hera Palace usai masuk penjara di The Penthouse 3. Demi menambah ketegangan, The Penthouse 3 menambahkan pemain baru, yaitu On Joo Wan dan Park Ho San. Drama garapan Joo Dong Min ini dijadwalkan tayang pada 4 Juni 2021 di saluran televisi, SBS sebanyak 12 episode. Siap untuk menyaksikan drama makjang satu ini?

2. Love (ft. Marriage and Divorce 2)

Hancinema.net

Drama Love (ft. Marriage and Divorce) ini berkisah tentang kehidupan rumah tangga tiga pasangan suami-istri yang berusia 30-50 tahun. Ketiganya memiliki permasalahan utama, yakni perselingkuhan para suami yang membuat pernikahan mereka di ambang perceraian.

Menjadi drama tersukses TV Chosun, drama Love (ft. Marriage and Divorce) kembali dengan musim kedua yang menghadirkan lebih banyak pengkhianatan dan aksi balas dendam. Drama yang dibintangi oleh Sung Hoon, Lee Min Young, Park Joo Mi, dan Lee Tae Goon ini bakal tayang pada 12 Juni 2021, setiap hari Sabtu jam 21:00 KST.

3. A Blue Spring from Afar

Hancinema.net

Menggantikan slot tayang drama Youth of May, drama adaptasi webtoon yang dibintangi oleh Park Ji Hoon, Kang Min Ah, Lee Sin Young ini menceritakan tentang kehidupan ketiga mahasiswa di usia 20-an dengan latar belakang berbeda.

Ada Yeo Joon (Park Ji Hoon) yang berasal dari keluarga kaya, lalu ada Kim So Bin (Kang Min Ah) dengan kondisi keluarga kurang harmonis, serta Nam Soo Hyun (Lee Sin Young) si pintar yang punya kesulitan keuangan. Ketiganya berjuang menghadapi permasalahan yang biasa menerpa kaum dewasa muda.

Bergenre romantis, drama A Blue Spring from Afar cocok banget untuk kamu yang senang dengan kisah romantis yang ringan. Drama A Blue Spring from Afar dijadwalkan tayang pada 14 Juni 2021 di KBS sebanyak 12 episode, setiap hari Senin dan Selasa jam 21:30 KST.

4. Monthly House

Hancinema.net

Dibintangi oleh Jung So Min, drama Monthly House berkisah tentang perempuan muda bernama Na Young Won (Jung So Min) yang bekerja sebagai editor majalah Monthly House.

Namun, sudah sepuluh tahun bekerja, ia belum juga memiliki rumah sendiri. Saat ini, ia tinggal di rumah sewa bulanan. Meski menyewa, So Min tetap merawat dan menjaga rumah sewanya layak rumah sendiri.

Semua berubah sejak pemilik baru rumah sewanya, Yoo Ja Sung (Kim Ji Suk) muncul di hadapannya. Yoo Ja Sung adalah CEO muda dari majalah Monthly House. Baginya, rumah merupakan sarana untuk menambah kekayaan dan tempat tidur. Ia dibesarkan dalam kemiskinan dan cara menjadi kaya dengan berinvestasi di bidang properti.

Drama Monthly House garapan Lee Changmin bakal tayang perdana pada 16 Juni 2021 di JTBC, setiap hari Rabu dan Kamis sebanyak 16 episode jam 21:00 KST. Buat yang tertarik untuk berinvestasi, drama Monthly House bisa masuk daftar tontonan kamu selanjutnya.

5. Hospital Playlist 2

Hancinema.net

Melanjutkan musim pertama, drama Hospital Playlist 2 masih diperankan oleh aktor-aktris ternama Korea Selatan, yakni Jo Jung Suk, Jeon Mi Do, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Shin Hyun Bin, dan Kim Dae Mung. Di musim kedua, Hospital Playlist 2 bakal menyuguhkan alur cerita yang lebih seru dan memberikan jawaban atas akhir kisah menggantung di musim sebelumnya.

Penonton sendiri sangat menanti kelanjutan asmara tidak terungkap antara Ik Joon (Jo Jung Suk) dengan Song Hwa (Jeon Mi Do), kisah cinta Winter Garden (Jung Won & Gyeo Wool), atau perasaan terpendam Min Ha dengan Seok Hyung. Drama ini akan tayang pada 17 Juni 2021 jam 21:00 KST dan hanya menayangkan satu episode setiap minggunya, seperti musim sebelumnya.

6. So Not Worth It

Hancinema.net

Bergenre sitkom, drama yang dibintangi Youngjae ‘GOT7’, Minnie ‘(G)I-DLE’, Park Se Wan, Shin Hyun Seung, dan Han Hyun Min mengisahkan tentang sekelompok siswa multinasional yang tinggal bersama di sebuah asrama universitas.

Youngjae berperan sebagai Sam, seorang putra pengusaha yang besar di Australia. Sementara, Minnie ‘(G)I-DLE’ mendapat karakter Minnie, seorang siswa asal Thalaind yang terobsesi dengan drama Korea.

Lalu, ada Shin Hyung Seung yang menjadi Jamie, seorang siswa baru asal Amerika Serikat. Kemudian, Han Hyun Min yang berperan sebagai Hyunmin, siswa tanpa kewarganegaraan dan harus menempuh perjalanan lima jam karena tidak bisa tinggal di asrama.

Terakhir, Park Se Wan berprofesi sebagai asisten guru dan bertanggung jawab atas kebersihan dan keamanan asmara. Drama So Not Worth It digarap oleh Kwon Ik Joon dan Kim Jung Suk yang tayang pada 18 Juni 2021 di platform Netflix.

7. Nevertheless

Hancinema.net

Drama yang digadang-gadang bakal mencuri perhatian ini diperankan oleh duo visual, yakni Song Kang dan Han So Hee. Drama Nevertheless bercerita tentang Yoo Na Bi (Han So Hee), seorang mahasiswi seni yang mempunyai keinginan untuk berkencan, tapi tidak percaya cinta karena masa lalunya.

Akhirnya, sebuah insiden mempertemukan Yoo Na Bi dengan Park Jae Eon (Song Kang), seorang mahasiswa seni di kampus yang sama dengan Yoo Na Bi. Park Jae Eon digambarkan memiliki kepribadian ceria dan baik kepada semua orang, namun enggan memiliki hubungan romantis yang intens.

Drama Nevertheless yang dijadwalkan mengudara pada 19 Juni 2021 di JTBC akan menjadi drama pertama bagi Han So Hee dan Song Kang untuk melepas imej dari karakter Da Kyung dan Sun Oh di drama sebelumnya. Drama ini hanya tayang seminggu sekali, setiap hari Sabtu. Nggak sabar buat melihat akting keduanya, nih!

8. Voice 4

Hancinema.net

Masih mencuri perhatian lewat musim sebelumnya, drama Voice 4 kembali menyapa penonton setianya dengan menyuguhkan ketegangan yang lebih kompleks dan mendebarkan.

Diperankan oleh Lee Ha Na, Seung Yoon ‘WINNER’ dan Song Seung Hoon menceritakan kisah Kang Kwon Joo, seorang polisi perempuan dengan bakat pendengaran luar biasa. Ia pergi ke Pula Jeju untuk mencegah aksi kejahatan di tengah musim liburan. Kali ini, Kwon Joo bertemu dengan detektif keturunan Korea-Amerika yang mencari tahu pembunuh adik perempuannya bernama Derrick Cho (Song Seung Heon).

Keduanya kemudian bekerja sama untuk menangkap pembunuh tersebut. Derrick Cho adalah seorang kepalam tim LAPD (Los Angeles Police Department) yang tidak ingin sebuah kesalahan terjadi di timnya. Menariknya, drama Voice 4 telah pindah saluran dari OCN ke tvN dan dijadwalkan tayang pada 12 Juni 2021.

Dengan beragam genre, sayang rasanya melewatkan deretan drama Korea yang tayang bulan Juni 2021 ini. Jangan sampai ketinggalan untuk menontonnya, Bela.

Tinggalkan komentar