Tas Kecil Seukuran Jari Ini Digemari Rihanna, Harganya Capai Rp 7 Juta!

Tas kecil umumnya digunakan untuk menampung ponsel atau lipstik. Namun, tas kecil rilisan desainer asal Prancis, Simon Porte Jacquemus ini tak bisa menampung apapun. Hanya saja, harganya berkisar antara Rp 6,8 hingga Rp 7,1 juta.  

Simon merilis handbag koleksi terbarunya dari koleksi tas terlaris miliknya, Le Saq Chiquito yang berukuran sangat kecil hingga tidak bisa memasukkan apapun ke dalamnya. Sekadar diketahui, Simon mendirikan label Jacquemus pada 2009.

Meski benar-benar berukuran sangat kecil, tas ini dilengkapi pegangan berukuran besar. Pasalnya, pegangan yang proporsional akan terlalu kecil untuk jari penggunanya.

Jacquemus telah merilis koleksinya itu pada debut Paris Fashion Week beberapa waktu lalu.

Seperti apa tas kecil atau mikro ini? Berikut, pemaparannya seperti dilansir dari Independent:

Strategi pemasaran tas kecil

Tas kecil (Independent)

Tas kecil ini adalah versi mikro dari penjualan merek Jacquemus, dan berseberangan dengan Le Chiquito yang sangat besar yaitu berukuran 10cm X 8cm yang digemari Rihanna dan Kendall Jenner.

Sementara itu, Louis Vuitton merilis tas mini monogram untuk wadah lipstik yang dibanderol seharga 1.000 poundsterling atau setara Rp 18 jutaan, beberapa bulan lalu.

Meski Le Mini Chiquito belum tentu hal yang paling praktis di dunia, tas ini jelas merupakan langkah jenius dalam pemasaran.

Baca juga: Cuma Wadah Lipstik, tapi Tas Mini Louis Vuitton Ini Seharga Rp 18 Juta

Viral

Tas mini Jacquemus (Instagram/@jacquemus)

Media sosial dipenuhi dengan lelucon ukuran tas mikro yang sangat kecil ini. Dan, berkat undangan undangan acara Jacquemus, foto-foto itu diletakkan di telapak tangan menjadi viral.

Namun, sebagai ahli proporsi, Simon Porte Jacquemus juga menunjukkan koleksi tas kecil lainnya, termasuk tas jinjing yang begitu besar sehingga Le Mini Chiquito bisa masuk ke dalamnya.

Dengan strategi itu, Simon Porte Jacquemus ingin menunjukkan dirinya telah menemukan kebebasan hidup tanpa tas, namun item itu tetap menempel di sakunya.

Baca juga: 4 Tas Ngehits Ini Digandrungi Artis Korea! Ada yang Harganya Rp 5 Juta

Koleksi

Tas mini Jacquemus (WWD.com)

Dari koleksi yang dipamerkan di gelaran mode bergengsi itu tidak tersedia hingga musim depan, tapi ada beberapa koleksi lain yang tersedia di situs resmi mereka sekarang.

Ada juga versi mikro tas cross-body Le Piccolo. Tas kecil tersebut dilengkapi dengan rantai emas, yang setidaknya terlihat lebih mudah untuk dibawa-bawa.

Jika mengenakan tas tangan seperti cincin sangatlah tidak praktis, Le Chiquito dirilis dalam beberapa pilihan.

Harga

Tas mini Jacquemus (WWD.com)

Di antaranya terbuat dari material suede berwarna kuning dan biru seharga US$486 atau setara dengan Rp 6,8 juta.

Ada juga tas kecil Le Piccolo hadir dengan materkal kulit berwarna biru muda atau suede hijau seharga US$504 atau setara dengan Rp 7,1 juta.