Timnas Brasil Menjuarai Copa America 2019, Segini Hadiah Neymar Cs

Pesta olahraga sepakbola Copa America 2019 telah berakhir dan tim nasional Brasil berhasil menjuarai usai mengalahkan timnas Peru dengan skor 3-1. Oleh karena itu anak asuhan Adenor Leonardo Bacchi berhak mendapatkan hadiah berupa trofi dan sejumlah uang puluhan miliar rupiah lho.

Sepakbola masih menjadi olahraga paling favorit di kawasan Amerika Selatan. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya penonton datang menyaksikan setiap pertandingan yang digelar di negara Brasil tahun ini.

Daya tarik utama yang bikin suporter pengin datang ke stadion Copa America 2019 adalah para bintang lapangan hijau seperti Lionel Messi, Neymar Jr dan Alexis Sanchez.

Antusiasme tersebut menjadi potensi tersendiri bagi pihak penyelenggara yakni CONMEBOL  sebagai asosiasi sepakbola di Amerika Selatan demi meraup keuntungan. Gak cuma itu pihak penyelenggara juga menyiapkan hadiah yang melimpah bagi para peserta berjumlah 12 negara.

Kira-kira berapa ya uang mesti disiapkan oleh penyelenggara buat semua timnas yang tampil di Copa America 2019 ini? Yuk, mending kita lihat aja langsung daftar lengkapnya berikut ini:

Baca juga: 10 Klub Bola Indonesia dengan Skuat Termahal, Paling Tajir Bali United

Timnas Brasil berhak atas hadiah Rp 92 miliar sebagai juara Copa America 2019

Sejumlah uang dengan nilai miliaran rupiah diterima oleh timnas Brasil, (Ilustrasi/Shutterstock).

Mengutip dari Score and Change sebagai juara Brasil diguyur hadiah sebesar US$ 6,5 juta atau setara Rp 92 miliaran oleh CONMEBOL. Jumlah uang segitu masih sama dengan penyelenggaraan terakhir kali di tahun 2016 lalu. Sebelumnya timnas Chili berhasil membawa hadiah berupa uang yang cukup besar nominalnya.

Kalau dibandingkan dengan angka transfer Neymar yang dibeli dari Barcelona ke Paris Saint-German sebesat triliunan rupiah emang terlihat gak sebanding banget ya.

Tapi dengan uang segitu aja pihak konfederasi sepakbola Brasil bisa menggunakan untuk segala keperluan mulai dari pembibitan pemain muda hingga perawatan infrastruktur. 

Baca juga: Pemuda Asal Borneo Ini Jadi Pesepakbola Terkaya, Hartanya Mencapai Rp 284 Triliun

Peringkat ke-2 hingga 8 Copa America 2019 juga diguyur hadiah miliaran rupiah lho!

Peringkat ke-2 hingga 8 Copa America 2019 juga diguyur hadiah miliaran rupiah lho!, (tosshub.com).

Gak adil kalau yang mendapatkan hadiah cuma pemenangnya aja! Peringkat 2 timnas Peru juga bakal diberi hadiah yang jumlahnya cukup melimpah yakni sekitar US$ 3,5 juta atau setara Rp 49 miliaran. Lebih dari setengah yang didapatkan oleh Brasil.

Juara 3 yang posisinya direbut oleh Lionel Messi dan teman-temannya dari Argentina berhak atas kucuran uang sebagai hadiah sebanyak US$ 3 juta atau senilai Rp 42 miliaran.

Juara Keempat yakni timnas Chili mendapat hadiah sebanyak US$ 2,5 juta atau sekitar Rp 35 miliaran. Sedangkan peringkat 5 sampai 8 harus rela mendapatkan uang masing-masing US$ 1,5 juta atau Rp 21,2 miliaran.

Baca juga: 10 Cokelat Termahal di Dunia, Cocok buat Dijadikan Hadiah Valentine

Total hadiah Copa America 2019 Rp 304 miliaran

Total hadiah Copa America 2019 Rp 304 miliaran, (diarionorte.com).

Dengan juara 1 hingga 8 yang mendapatkan hadiah sesuai porsinya masing-masing maka pihak penyelenggara CONMEBOL telah menyiapkan uang sejumlah US$ 21,5 juta atau sekitar Rp 304 miliaran.

Dana tersebut berasal dari berbagai macam pemasukan event seperti sponsor, tiket penonton hingga hak siar televisi yang cakupannya sampai ke seluruh dunia.

Pemain terbaik diraih oleh bek veteran Brasil, Dani Alves

Pemain terbaik diraih oleh bek veteran Brasil, Dani Alves, (marca.uecdn.es).

Suasana ruang ganti pemain Brasil semakin lengkap dengan dinobatkannya bek sayap veteran yang udah menginjak usia 36 tahun sebagai Most Valuable Player.

Berkat aksinya yang gemilang Alves berhasil berkontribusi besar atas kemenangan tim Samba dari babak grup sampai penyisihan.

Nah, itulah total hadiah diraih oleh Neymar Jr dan kawan-kawan yang berhasil menjuarai Copa America 2019. Apakah mereka bisa mempertahankan trofi tersebut di tahun 2020 yang bakal digelar di Argentina dan Kolombia? Kita lihat aja nanti ya, guys! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).