Tunggangan Mewah Fadli Zon Vs Fahri Hamzah, dari Velfire Sampai Alphard!

Fadli Zon dan Fahri Hamzah dikenal pihak oposisi yang vokal mengkritik kebijakan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Sama-sama menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI masa kerja 2014-2019, tokoh politik yang dijuluki duo F itu berasal dari partai yang ‘berseberangan’ dengan Presiden Jokowi.

Fadli Zon berasal dari Gerindra, sementara Fahri Hamzah dulu pernah masuk dalam Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Meski memiliki banyak persamaan, duo F sedikit berbeda dalam selera otomotif. Meski begitu, keduanya sama-sama mengoleksi tunggangan mewah.

Penasaran dengan tunggangan mewah Fadli Zon dan Fahri Hamzah? Berikut, perbandingan koleksi kendaraan keduanya berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN):

Fadli Zon

Fadli Zon memiliki Vellfire sebagai salah satu koleksi tunggangannya (Instagram/@fadlizon)

Wakil Ketua DPR-RI ini berdasarkan data LHKPN memiliki sederet koleksi kendaraan dari yang merakyat hingga paling mewah.  

Baca juga: Puluhan Tanah Sampai Mobil Mewah, Ini Deretan Harta Fadli Zon

Fadli Zon mempunyai sebuah motor Honda buatan tahun 1997 yang ditaksir nilai jualnya sekitar Rp 1 juta saja.

Daftar kendaraan yang dimiliki Fadli Zon (KPU)

Sementara itu, Toyota Vellfire dengan nilai sekitar Rp 450 jutaan masuk dalam daftar kendaraan paling mewah yang dimilikinya.

Vellfire juga merupakan salah satu MPV premium yang lahir dari keluarga Toyota. Bisa jadi, Fadli Zon lebih tertarik dengan Vellfire lantaran gak terlalu pasaran seperti Alphard.

Dari segi wajah, Vellfire memang punya tampilan futuristik. Dan, interiornya memang gak jauh beda sama Alphard.

Mobil dengan kapasitas maksimal tujuh orang ini menggendong mesin dengan kode 2AR-FE berkapasitas 2.494 cc dan berbahan bakar bensin. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan mencapai 178 tk.

Fahri Hamzah

Selain Fadli Zon, Fahri Hamzah juga memiliki koleksi tunggangan keren (Instagram/@fahrihamzah)

Fahri Hamzah memilih mobil yang simpel tapi berkelas, Toyota Alphard keluaran tahun 2012. Berdasarkan laporan, harga beli mobil tersebut senilai Rp 955 juta.

Pria yang terkenal dengan sosok pemberani itu tampak memamerkan mobil Toyota Alphard keluaran tahun 2012 tersebut di media sosialnya.

Selain Fadli Zon, Fahri Hamzah juga memiliki daftar kendaraan keren (KPU)

Mobil yang dibanderol dengan harga mendekati Rp 1 miliar itu terbagi menjadi dua jenis, yaitu 2AZ-FE berkapasitas 2.400 cc dan 2GR-FE 3.500 cc.

Seri Toyota Alphard 2AZ-FE mampu menghasilkan tenaga 170 PS dan torsi 235 Nm. Sementara itu, untuk seri 2GR-FE bertenaga 280 PS dan torsi 330 Nm. Namun, tidak diketahui pasti seri mobil Fahri Hamzah sebenarnya.

Itulah koleksi tunggangan mewah milik Duo F Fadli Zon dan Fahri Hamzah. Bagaimana menurut kamu? (Editor: Chaerunnisa)